Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Dorong Prestasi Atlet Muda, Toyota Beri Dukungan Fasilitas dan Prasarana Olahraga Lewat Program Satria

Fathia Yasmine - Rabu, 29 September 2021 | 16:40 WIB
Program Satria
Dok. TAM
Program Satria

GridOto.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota berkomitmen untuk bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas. Komitmen tersebut ditegaskan melalui kampanye global Start Your Impossible (SYI) sejak 2018 lalu.

Dalam penerapannya, nilai-nilai SYI menyatu dengan inovasi dan teknologi Toyota, serta menjadi landasan dalam aktivitas corporate social responsibility (CSR).

Di Indonesia, salah satu semangat SYI terimplementasi lewat kampanye bertajuk “Hero Project”. Gerakan ini bertujuan menginspirasi masyarakat, khususnya generasi muda, agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi rintangan.  

Untuk mendorong semangat kampanye Hero Project, Toyota menggandeng dua atlet nasional yaitu pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan para powerlifter Ni Nengah Widiasih, yang dinilai mempunyai semangat SYI dalam dirinya, semangat pantang menyerah untuk mencapai prestasi di bidangnya.

Baca Juga: Air Radiator Panas Keluar Saat Motor Digunakan, Ini Penyebabnya

Meneruskan kampanye “Hero Project”, pada tahun 2019 Toyota-Astra Motor (TAM) melanjutkannya dengan program bernama Satukan Bakat Negeri Kita (Satria).

Melalui Satria, Toyota memberikan dukungan bagi atlet-atlet muda dan berbakat, terutama bagi mereka yang gigih mengejar mimpi-mimpinya. Dimulai dari para atlet nasional, Toyota ingin mengajak masyarakat untuk melampaui keterbatasan dalam dirinya.

Secara garis besar, program Satria terdiri dari seleksi dan pembinaan. Seluruh tahapan tersebut dipimpin oleh tiga mentor, yaitu mantan atlet renang Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas Indonesia dr Nino Susanto, dan wartawan olahraga senior Eko Widodo (almarhum).

Selain ketiga mentor tersebut, Marcus dan Ni Nengah yang merupakan atlet dalam “Hero Project” juga dilibatkan sebagai tokoh yang memberikan inspirasi bagi atlet-atlet muda nasional.

Baca Juga: Ternyata Begini Prosedur Beli Mobil Baru, Wajib Tahu Persyaratan dan Lama Waktu Pembuatan Dokumen

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa