Advertorial

Baru Diluncurkan Beberapa Bulan, Toyota Raize Sudah Laris Manis di Pasaran

Fathia Yasmine - Rabu, 29 September 2021 | 10:07 WIB
Toyota Raize
Dok. TAM
Toyota Raize

GridOto.com – Sejak diperkenalkan pada akhir April 2021, Toyota Raize menjadi salah satu kendaraan yang mendapat sambutan positif di Tanah Air.

Hal ini terbukti dari data retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen selama beberapa bulan belakangan.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima GridOto, Senin (27/9/2021), diketahui, sebanyak 20 unit Raize dipesan setelah peluncuran resminya diumumkan. Dengan perolehan itu, Raize sudah menduduki persentase market share sebesar 5,7 persen di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Indonesia.

Memasuki Mei 2021, Raize kembali mencetak penjualan sebanyak 1.175 unit dan market share melejit hingga 62,3 persen. Angka tersebut kemudian meroket menjadi 1.307 unit pada Juni 2021 sehingga market share Toyota Raize di segmen LSUV Indonesia ikut menanjak menjadi 67,7 persen.

Baca Juga: Perhatikan Angka Ini Saat Ganti Minyak Rem, Kelewat Bisa Bahaya!

Uniknya, meski pemerintah mulai menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Sabtu (3/7/2021), minat masyarakat untuk meminang Toyota Raize tidak surut.

Terbukti, selama periode Juli hingga Agustus 2021, Toyota Raize masih menduduki puncak market share di kelasnya dengan total penjualan 2.844 unit pada Juli 2021 dan 3.070 unit pada Agustus 2021. Tercatat, per Selasa (31/8/2021) market share Toyota Raize berada di angka 71,7 persen.

Tidak hanya mencetak angka penjualan ritel yang memuaskan, Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Agustus 2021, Toyota Raize juga berhasil memikat hati konsumen dan masuk jajaran 10 mobil LSUV terlaris di Indonesia.  

Ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan Toyota Raize bagi konsumen otomotif Indonesia.

Baca Juga: Jangan Tunggu Berubah Warna, Ini Panduan Mengganti Minyak Rem Motor 


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa