Melihat Pasar Mobil Bekas di Tengah Pandemi dan Kebijakan PPnBM, Begini Strategi SMS Finance

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 25 September 2021 | 10:41 WIB
Ilustrasi mobil bekas
Ermiel/GridOto
Ilustrasi mobil bekas

GridOto.com - Kondisi pasar mobil bekas di Indonesia sempat terkoreksi tidak terlalu jauh.

Kendati demikian, kondisi pasar mobil bekas sempat kembali memburuk pada saat momen Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Namun, menurut pelaku bisnis, animo peminat mobil bekas ternyata masih sangat besar, dan di masa depan pasar ini masih diyakini tetap prospektif.

Melihat potensi tersebut iCar Asia Indonesia terus melakukan inovasi, salah satunya adalah dengan meluncurkan fitur “Transaksi Pembiayaan Personal”.

Fitur baru ini bekerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan, salah satunya PT Sinar Mitra Sepadan Finance (SMS Finance).

"Saya yakin pasar mobil bekas akan selalu ada ke depannya, bahkan sangat potensial di masa pandemi seperti sekarang ini," ujar  Hobert Tjiu, Sales & Car Financing Manager SMS Finance kepada GridOto.com, Sabtu (25/9/2021)

Layanan Transaksi Pembiayaan Personal dari iCar Asia Indonesia ini memudahkan calon pembeli untuk menghitung cicilan mobil, berdasarkan uang muka dan tenor yang diinginkan.

Sebelumnya, pembelian mobil bekas lewat cara kredit lebih banyak ditemui pada transaksi yang melibatkan dealer. 

Baca Juga: Mobil88 Sebut Pergerakan Bisnis Mobil Bekas Sudah Tunjukan Tren Positif Dibanding Tahun Lalu, Ini Penyebabnya


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa