Gak Perlu Colok Smartphone Lagi, Mulai Tahun Depan Semua Mobil Baru Honda Sudah Bisa Pakai Aplikasi Google Karena Fitur Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 25 September 2021 | 09:10 WIB
Gak perlu colok smartphone lagi, mulai tahun depan semua mobil baru Honda langsung bisa pakai aplikasi Google gara-gara fitur ini.
Honda Prospect Motor
Gak perlu colok smartphone lagi, mulai tahun depan semua mobil baru Honda langsung bisa pakai aplikasi Google gara-gara fitur ini.

GridOto.com - Integrasi smartphone seperti Android Auto atau Apple CarPlay bisa dibilang sudah menjadi fitur 'wajib' bagi mobil yang dijual selama beberapa tahun kebelakang.

Pasalnya, banyak pengguna mobil yang merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi smartphone seperti untuk kebutuhan navigasi ketimbang menggunakan fitur bawaan mobil mereka.

Namun, Honda Motor Company Ltd. merasa bahwa integrasi tersebut belum cukup dan terus mencari cara untuk menghadirkan pengalaman pengguna atau user experience (UX) yang lebih baik lagi.

Untuk itu, Honda bekerjasama dengan raksasa teknologi asal Amerika Serikat yaitu Google guna menghadirkan Google built-in di mobil-mobil baru mereka mulai paruh kedua 2022 nanti.

Dengan Google built-in, konsumen bisa langsung menggunakan fitur-fitur andalan Google seperti Google Assistant, Google Maps, bahkan mengunduh aplikasi dari Google Play langsung ke unit infotainment atau display audio mobil tanpa perlu menggunakan smartphone.

“Kami sangat senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menggabungkan kekuatan teknologi canggih dari Honda dalam pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi yang inovatif,” ujar Satoshi Takami selaku Operating Executive, Chief Officer in charge of MaaS Operations, Honda Motor Company Ltd. dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (24/9/2021).

Integrasi Google built-in di mobil-mobil baru lansiran Honda akan dimulai pada paruh kedua 2022 nanti di Amerika Utara sebelum diperluas ke pasar global secara bertahap.

Penasaran apa saja fungsi-fungsi utama dari Google built-in di mobil Honda nanti? Simak nih di bawah ini.

Baca Juga: Honda Brio, HR-V dan CR-V Produksinya Terganggu Karena Krisis Chip Semikonduktor, All New BR-V Nasibnya Bagaimana?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa