Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching All New Honda BR-V 2021

Diluncurkan Secara World Premiere, Lebih dari 30 Negara Akan Menjadi Tujuan Ekspor All New Honda BR-V Tahun Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 21 September 2021 | 16:40 WIB
Honda BR-V terbaru di Indonesia
PT Honda Prospect Motor
Honda BR-V terbaru di Indonesia

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bakal mengekspor All New BR-V yang baru saja diluncurkan secara world premiere pada hari ini, Selasa (21/9/2021).

Adapun ekspor dari generasi terbaru Honda BR-V ini akan dilakukan pada tahun fiskal 2022 mendatang dalam keadaan utuh atau CBU (Completely Build Up), dengan target pengiriman ke lebih dari 30 negara.

Hal itu juga secara tidak langsung menguatkan status Honda Indonesia sebagai eksportir kendaraan roda empat, setelah sebelumnya dengan Brio.

"Kami berencana untuk melakukan ekspor All New Honda BR-V ini ke lebih dari 30 negara, tepatnya beberapa negara di Asia, Meksiko, beberapa negara di Amerika Tengah dan Selatan, serta Afrika," ujar Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing & Sales HPM dalam acara peluncuran All New Honda BR-V secara virtual, pada Selasa (21/9/2021).

Untuk periode pertama ekspor, Billy menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan belasan ribu unit All New Honda BR-V buatan Indonesia akan dikapalkan ke negara tujuan.

"Pada tahun fiskal 2022 itu kami berencana mengekspor 11 ribu unit (All New Honda BR-V) secara bertahap, dan disesuaikan dengan kondisi dari permintaan masing-masing negara tujuan," papar Billy.

Lebih lanjut, Billy juga mengungkapkan bahwa All New Honda BR-V memiliki kandungan lokal di atas 80 persen.

"Itu kurang lebih 84 persen lah kandungan lokalnya," tuturnya.

Baca Juga: All New Honda BR-V Resmi Diluncurkan Secara World Premiere, Makin Gagah Berkat Platform N7X Concept, Pesan Sekarang Harga Lebih Murah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa