Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosan Pajero Sport dan Fortuner? Mobil Bekas Nissan Terra Bisa Dilirik, Segini Kisaran Harganya

Naufal Shafly - Rabu, 8 September 2021 | 06:30 WIB
Ilustrasi Nissan Terra
Radityo Herdianto/GridOto.com
Ilustrasi Nissan Terra

GridOto.com - Nissan Terra bekas patut menjadi pertimbangan jika sobat sedang mencari SUV ladder frame, tapi bosan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Sedikit kilas balik, Nissan Terra pertama kali diluncurkan di Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Karena menantang dua nama besar seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Nissan Terra dibekali dengan sejumlah fitur unggulan.

Misalnya saja paket keselamatan Nissan Intelligent Mobility yang meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Selain itu, fitur keselamatan lain macam rem Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Distribution (EBD), Vehicle Dynamic Control (VDC), dan Tire System Monitoring juga tersemat pada mobil ini.

Dari sisi dapur pacu, Nissan Terra dibekali dengan mesin berkubikasi 2.488 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 dk/3.600 rpm dan torsi puncak 450 Nm/2.000 rpm.

Guna memperkuat citra Terra di medan off-road, Nissan membekali SUV ini dengan five-link coil spring rear suspension system, serta rigid rear-wheel axle, tujuannya untuk mengakomodir kenyamanan berkendara.

Nah buat sobat yang sedang mencari unit bekasnya, di Power Auto BSD ada satu unit Nissan Terra lansiran 2019.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner Saling Sikut, Nasib Isuzu Mu-X dan Nissan Terra Bagaimana?

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa