Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Mobil Listrik

Teknologi Mobil Listrik Porsche Mission R Siap Balapan Tanpa Emisi

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 7 September 2021 | 19:31 WIB
Porsche Mission R tampil perdana di IAA Mobility 2021.
Porsche
Porsche Mission R tampil perdana di IAA Mobility 2021.

GridOto.com - Porsche memperkenalkan teknologi mobil listrik balap konsep Mission R pada pameran IAA Mobility 2021, Munich (7-12/9).

Konsep Mission R melanjutkan studi elektrifikasi Porsche yang dimulai dari konsep Mission E dan Mission E Cross Turismo yang kini menjadi Porsche Taycan.

Nah berbeda dari Mission E, Mission R memberikan preview akan sebuah mobil balap listrik tanpa emisi Porsche untuk ajang one-make race.

"Porsche adalah brand untuk orang-orang yang memenuhi mimpinya, termasuk pula pada motorsport," kata Oliver Blume, Chairman of Executive Board Porsche.

"Bersama keterlibatan kami pada Formula E, kami mengambil langkah besar selanjutnya pada mobilitas elektrik dengan Mission R," tambah Blume dikutip dari rilis resmi Porsche.

Bagian belakang Mission R menampilkan sayap dengan DRS dan diffuser.
Porsche
Bagian belakang Mission R menampilkan sayap dengan DRS dan diffuser.

Baca Juga: Porsche Siap Saingi Tesla dengan Mobil Ini. Bodynya Aduhai Sekali

Porsche Mission R memiliki panjang 4.326 mm, lebih pendek sedikit dari 718 Cayman, tapi memiliki lebar 1.990 mm dan tinggi 1.190 mm.

Ia memiliki bodi dan fitur aerodinamika yang berfokus pada downforce dan pendinginan seperti ventilasi aktif, air dam besar, sayap besar aktif, dan diffuser.

Bicara soal aerodinamika, Porsche menyematkan teknologi Porsche Active Aerodynamics (PAA) yang termasuk Drag Reduction System (DRS) seperti mobil Formula 1.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa