Hyundai Indonesia Perkenalkan Robot Pintar Spot, Bisa Antar Obat ke Pasien Saat Pandemi Covid-19

Wisnu Andebar - Kamis, 2 September 2021 | 19:45 WIB
Hyundai memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat di Kelapa Gading
Wisnu/GridOto.com
Hyundai memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat di Kelapa Gading

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkolaborasi dengan perusahaan desain engineering dan robotika asal Amerika Serikat Boston Dynamics, memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat pada hari ini, Kamis (2/9/2021).

Dengan membawa Spot ke Indonesia, HMID ingin menunjukkan visi global Hyundai yakni Progress for Humanity, yang menghadirkan era baru robotik.

"Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung karena berkesempatan untuk dikunjungi oleh Spot selama setahun," kata Makmur, Chief Operating Officer HMID saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (2/9/2021).

"Kami ingin menunjukkan ke masyarakat Indonesia sebagai visi Hyundai yakni Progress for Humanity atau kemajuan untuk kemanusiaan," sambungnya.

Makmur menjelaskan, Spot bisa dimanfaatkan untuk menjelajah ke tempat berbahaya yang tidak memungkinkan manusia untuk terjun langsung.

"Misal di rumah sakit bisa mengantarkan obat kepada pasien saat pandemi Covid-19," bebernya.

Hyundai memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat di Kelapa Gading
Wisnu/GridOto.com
Hyundai memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat di Kelapa Gading

"Bahkan pernah dipakai untuk membantu para peneliti untuk mengetahui kadar radiasi yang ada di Chernobyl, Ukraina, yang mana terjadi kebocoran nuklir dan tidak mungkin meminta manusia untuk mengukur kadar radiasi tersebut," terangnya lagi.

Sementara itu Astrid Ariani Wijana, selaku General Manager Department HMID mengungkapkan, dengan diperkenalkannya Sot di Indonesia, Hyundai ingin tidak hanya dikenal sebagai penyedia kendaraan atau pabrikan otomotif, tapi menjadi provider mobilitas masa depan.

Baca Juga: Teknologi Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Ini Bisa Jalan Sendiri!


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa