Sebentar Lagi Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan 5 Diterapkan, Berikut Perinciannya

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 2 September 2021 | 14:32 WIB
Tarif jalan tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan Seksi 5 akan segera diterapkan.
Dok. PT JBS
Tarif jalan tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan Seksi 5 akan segera diterapkan.

GridOto.com - Jalan tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 (Balikpapan-Samboja) dan Seksi 5 (Balikpapan-Sepinggan), Kalimantan Timur (Kaltim) sudah resmi dibuka pada Selasa (24/08/2021) lalu.

Sebagai bentuk sosialisasi, masyarakat yang melintasi Seksi 1 dan Seksi 5 tidak akan dikenakan biaya hingga Selasa (07/09/2021) mendatang.

Setelah masa sosialisasi berakhir, maka PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) selaku pengelola bisa menerapkan tarif untuk jalan tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan Seksi 5.

Penerapan tarif ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1054/KPTS/M/2021.

Asisten Manajer Umum PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS), Hima Jaya mengatakan, tarif Seksi 1 dan Seksi 5 siap diterapkan pada Rabu (08/09/2021) pukul 00.00 WITA.

"Yang jelas kami mengimbau agar masyarakat menyiapkan uang elektronik dan memastikan jumlah saldonya," jelasnya, dikutip dari Tribunkaltim.co, Selasa (31/08/2021).

Perlu diketahui, berdasarkan data yang dihimpun PT JBS, tercatat sebanyak 4.000-5.000 kendaraan per hari melintasi jalan tol Balikpapan-Samarinda seksi 2, 3 dan 4.

Dengan tersambungnya seluruh jalan tol Balikpapan-Samarinda, diprediksi jumlah kendaraan yang melintas bisa meningkat menjadi 11.000 unit per hari.

"Semoga keberadaan jalan tol ini bisa meningkatkan daya saing antar daerah dan meningkatkan perekonomoian daerah, khususnya kesejahteraan warga Kaltim," kata Hima.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Masih Punya Masalah yang Belum Selesai


Editor : Fendi
Sumber : TribunKaltim.co

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa