Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Mobil Listrik

Chevrolet K5 Blazer Ini Kenalkan Paket Teknologi Mobil Listrik eCrate

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 23 Agustus 2021 | 18:24 WIB
Chevrolet K5 Blazer-E yang diperkenalkan saat SEMA360 2020 silam.
Chevrolet
Chevrolet K5 Blazer-E yang diperkenalkan saat SEMA360 2020 silam.

GridOto.com - Pada ajang SEMA360 2020 lalu, Chevrolet memperkenalkan K5 Blazer yang dikonversi pakai paket teknologi mobil listrik eCrate.

Dijuluki K5 Blazer-E, SUV klasik Chevrolet ini merupakan konsep perkenalan dari Electric Connect and Cruise Package milik Chevrolet Performance.

Paket yang dijuluki eCrate tersebut menawarkan komponen lengkap untuk melakukan konversi mobil mesin kombusi internal menjadi mobil listrik.

"Selagi GM memperkenalkan line up mobil listrik baru, muncul kesempatan emas untuk membawa teknologi mobil listrik ke aftermarket," kata Jim Campbell, Vice President of Performance and Motorsports General Motors.

Bermula dari K5 Blazer model 1977, Chevrolet mencabut mesin V8 dan transmisi 3-percepatan otomatisnya untuk paket komponen eCrate.

Motor elektrik dan komponen kontroller pada kap mesin K5 Blazer-E.
Chevrolet
Motor elektrik dan komponen kontroller pada kap mesin K5 Blazer-E.

Baca Juga: Citroen DS Konversi Listrik Ini Bisa Tempuh 225 KM, Suspensinya Aktif!

Paket tersebut terdiri dari motor elektrik bertenaga 202 dk dan bertorsi 360 Nm serta baterai Lithium-ion 400 volt berkapasitas 60 kWh dari Chevrolet Bolt EV.

Selain itu termasuk pula komponen inverter DC to AC, konverter DC to DC, wiring harness, controller, dan pompa air untuk pendingin.

Pada K5 Blazer konversi eCrate, Chevrolet memadukan motor elektrik dari Bolt EV tersebut dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa