Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yoga Ningrat Pencipta Veloscope, Rela Lepas Dunia Film dan Musik Fokus Upgrade Maxi Yamaha

M Aziz Atthoriq - Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:23 WIB
Yoga Ningrat, perancang Veloscope untuk motor matic sekaligus owner Yoga Motoshop
Aziz
Yoga Ningrat, perancang Veloscope untuk motor matic sekaligus owner Yoga Motoshop

GridOto.com - Tren modifikasi motor matic utamanya terkait upgrade performa, saat ini seperti enggak jauh dari pemasangan veloscope.

Veloscope adalah produk peningkat performa motor berupa corong udara tambahan yang produksi dan dijual Yoga Motoshop (YMS) di bawah komando bro Yoga Ningrat.

Meski sudah bikin veloscope jadi tenar, Yoga, sapaan akrabnya punya background pendidikan yang jauh dari dunia otomotif.

"Ceritanya panjang, keluarga besar gue punya traumatic kecelakaan motor. Jadi gue enggak dikasih untuk naik dan punya motor. Tapi karena hobi, akhirnya gue nekat belajar motor dan ngoprek sekalian walaupun pakai motor teman hehe," buka Yoga menceritakan pengalamannya.

Bro Yoga Ningrat diworkshop YMS miliknya
Dok. Yoga Ningrat/Motorplus
Bro Yoga Ningrat diworkshop YMS miliknya

"Singkat cerita, ketika gue sudah lulus kuliah dan kerja akhirnya tahun 2008 gue beli sendiri Honda Vario dan mulai gue oprek. Enggak tau kenapa gue tertarik sama motor matic dan mulai custom jeroan CVT motor sendiri awalnya," tambahnya.

Baca Juga: Mulai Rp 40 Ribu, Segini Biaya Servis Yamaha XMAX di Bengkel Spesialis

Oh ya sob, seperti sudah disinggung, basis pendidikan Yoga memang bukan dari jurusan teknik mesin atau terkait otomotif loh. Melainkan dari jurusan perfilman dan produksi siaran Televisi.

Veloscope buatan YMS kini hadir dengan desain logo baru untuk menyiasati produk palsu di pasaran
Aziz
Veloscope buatan YMS kini hadir dengan desain logo baru untuk menyiasati produk palsu di pasaran
"Wahaha dulu pikirannya gue kuliah, dapet gelar dan nyenengin orang tua. Gue lulusan D3 Film dan TV Production, sempat kerja didunia pertelevisian jadi production assiten, direct video klip sama jadi editor," jelas Yoga bersemangat menceritakan background pendidikannya.

Kembali ke soal motor, untuk menyalurkan hobi ngopreknya terutama seputar jeroan CVT. Yoga bahkan langsung melirik Yamaha NMAX saat kali pertama dirilis

Baca Juga: Habis Rp 85 Juta, Modifikasi Yamaha XMAX Komandan Bengkel Jadi Elegan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa