Diduga Mau Merusak Motornya, Maverick Vinales Dilarang Balapan di MotoGP Austria 2021, Bapaknya Menuduh Ada Sabotase

Fendi - Jumat, 13 Agustus 2021 | 01:05 WIB
Maverick Vinales menjelang start MotoGP Styria 2021
Twitter/YamahaMotoGP
Maverick Vinales menjelang start MotoGP Styria 2021


GridOto.com –  Berita mengejutkan muncul hari Kamis (12/8), tim Yamaha melarang Maverick Vinales balapan di MotoGP Austria 2021 akhir pekan ini. Bapaknya Vinales menuduh ada sabotase.

Tim Yamaha mengeluarkan pernyataan keras pada hari Kamis (12/8/2021).

Yaitu menangguhkan Maverick Vinales  untuk balapan akhir pekan ini di Austria dan menuduhnya mencoba merusak motor.

Dikutip GridOto.om dari the-race.com, tim Yamaha menduga Maverick Vinales sengaja mencoba merusak mesin motor Yamaha M1-nya di MotoGP Styrian 2021 akhir pekan lalu.

Jelas ini tuduhan yang luar biasa ditujukan ke pembalap Spanyol yang telah memutuskan untuk kabur dari tim Yamaha akhir tahun ini.

Jika terbukti, itu akan menjadi tindakan sabotase diri yang luar biasa yang berpotensi memiliki dampak besar bagi Maverick Vinales, di saat ramai berita mengenai dirinya akan bergabung dengan Aprilia tahun depan.

Pada seri kesepuluh MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring kemarin, balapan sempat dihentikan karena ada crash yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Di laman Autosport disebutkan, saat Vinales masuk ke pit dan melaporkan bahwa mesinnya bekerja dengan baik sebelum meminta mekaniknya untuk tidak menyentuhnya. Namun mereka mengganti kopling.

Sebelum lap pemanasan untuk start ulang, mesin motor Yamaa M1 yang dipakainya mati, memaksa pembalap Spanyol itu untuk start dari pit lane.

Baca Juga: Kena Banyak Masalah di MotoGP Styria 2021, Maverick Vinales Ungkap Keretakan Hubungan dengan Petinggi Tim Yamaha

Baca Juga: Banyak Kecelakaan, Valentino Rossi Sebut Red Bull Ring Sebagai Sirkuit 'Berbahaya'

Di laman newshere.org, sang ayah, Angel Vinales, menuduh Yamaha menyabotase motor anaknya pada sebuah postingan di  media sosial.

"Keheningan sudah berakhir!!!! Apa yang terjadi hari ini memalukan! Melakukan hal ini pada pengendara karena dia pergi," tulis Angel Vinales.

Seri kesebelas MotoGP Austria 2021 akan memulai aktivitasnya mulai hari ini, Jumat (13/) dengan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan FP2 di Red Bull Ring.


Editor : Fendi
Sumber : The-race.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa