Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andrie Beberes Garasi, Arsitek Penikmat Jimny, Dari Lapak Kecil Sampai Jadi Rajanya Part Jimny

Aditya Pradifta - Jumat, 6 Agustus 2021 | 18:45 WIB
Andrie Beberes Garasi builder Suzuki Jimny
Aditya Pradifta
Andrie Beberes Garasi builder Suzuki Jimny

GridOto.com - Nama Andrie Beberes Garasi pastinya tak asing bagi penikmat Suzuki Jimny, bukan cuma di Jakarta tapi di Indonesia.

Karya-karya modifikasinya yang unik pada Suzuki Jimny menegaskan dan melambungkan eksistensinya sebagai builder Jimny.

Pendiri sekaligus pemilik Beberes Garasi ini ternyata mulai jatuh hati pada mobil jip sejak lama bahkan sebetulnya ia memang pecinta semua mobil 4x4.

Andrie, founder Beberes Garasi hobi mobil 4x4
Aditya Pradifta
Andrie, founder Beberes Garasi hobi mobil 4x4
"Sebetulnya saya pecinta semua mobil 4x4 dan hampir semua merk dari mobil 4x4 pernah saya pelihara. Bahkan waktu itu sempat terjun beberapa kompetisi semisal slalom test, time rally, print test, adventure, dan speed off-road," ungkap Andrie.

Pria yang menyendang gelar Insinyur dibidang arsitekur ini memulai segala sesuatunya dari hobi dan berjualan kecil-kecilan.

Baca Juga: Modif Suzuki Katana Hedon, Pakai Jok Recaro Lebih Mahal Dari Mobilnya

"Awalnya namanya BABEJIM kepanjangan dari Barang Baru-Bekas Jimny, terus asal muasal nama BERGA kepanjangan dari Beberes Garasi adalah arti dari kejadian yang sesungguhnya," terangnya menggantung.

Koleksi aksesori Suzuki Jimny di Beberes Garasi
Aditya Pradifta
Koleksi aksesori Suzuki Jimny di Beberes Garasi
"Awalnya dari hobi mengumpulkan barang-barang rare Jimny, yang secara kebetulan kakak ipar Warga Negara Perancis sedang bertugas di Malaysia. Karena keseringan menengok sang kakak, di situ saya mulai menyadari bahwa Jimny di luar sana banyak sekali variannya dan fiturnya berbeda seperti kebanyakan Jimny di Indonesia. Nah di situ mulailah mengumpulkan dan berburu part yang langka di Malaysia," sambung Andrie lebih rinci.

Semakin lama dilakukan, barang-barang tersebut semakin menumpuk di garasi dan beberapa rekan penikmat Jimny mulai melakukan titip jual-beli di Malaysia.

"Sehingga setiap ada customer datang pasti akan membongkar tumpukan barang di garasi, setelah selesai jadi harus membereskan kembali tumpukan tersebut," ungkap Andrie soal penamaan Beberes Garasi.

Toko Beberes Garasi di Jatiasih, Bekasi
Aditya Pradifta
Toko Beberes Garasi di Jatiasih, Bekasi
Kisah ini memang terkesan bertolak belakang dengan latar belakang pendidikan Andrie sebagai insinyur di bidang arsitektur.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa