Lho Toyota Yaris Hybrid di Spanyol Jadi Mobil Komersial, Muat Gak Tuh?

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:22 WIB
Toyota Yaris Hybrid ECOVan
Toyota Spanyol
Toyota Yaris Hybrid ECOVan

GridOto.com - Toyota Yaris Hybrid generasi XP210 dikenal sebagai mobil yang cocok untuk perkotaan. Di Spanyol, ada versi mobil komersialnya lho.

Melansir dari rilis resmi Toyota Spanyol, Yaris Hybrid komersial tersebut dijuluki sebagai ECOVan dan menjadi salah satu mobil di line-up Toyota Professional.

Tujuan hadirnya Toyota Yaris Hybrid ECOVan di Spanyol adalah sebagai mobil untuk last-mile delivery di dalam kota yang punya aturan emisi ketat.

Selain untuk mengantar barang, Yaris Hybrid ECOVan juga disebut cocok bagi pekerja freelance seperti tukang reparasi untuk beroperasi di dalam kota.

Untuk membuat Yaris Hybrid ECOVan, Toyota cukup melakukan konversi dari Toyota Yaris Hybrid varian Business Plus atau Active Tech.

Bagian belakang Toyota Yaris Hybrid ECOvan.
Toyota Spanyol
Bagian belakang Toyota Yaris Hybrid ECOvan.

Baca Juga: Toyota Yaris GRMN, Pendahulu GR Yaris Yang Pakai Mesin Racikan Lotus

Jok belakang mobil dilepas dan digantikan menjadi ruang kargo lengkap dengan pembatas, lantai kayu rata, dan karpet karet.

Meskipun Yaris XP210 dikenal memiliki dimensi yang kecil, Yaris Hybrid ECOVan ternyata muat untuk mengangkut barang last-mile delivery.

Tanpa adanya jok belakang dan lantai bagasi yang dibuat rata, Yaris Hybrid ECOVan menawarkan ruang kargo hingga 720 liter.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa