Diklaim Lebih Stabil, Ini Dia Mobil BRX Hunter T1 + Tim Bahrain Raid Xtreme untuk Reli Dakar Tahun Depan

Fendi - Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:40 WIB
Penampakan pertama mobil BRX Hunter T1 + milik tim Bahrain Raid Xtreme untuk dipakai pada Reli Dakar 2022di Arab Saudi
Twitter/BRaidXtreme
Penampakan pertama mobil BRX Hunter T1 + milik tim Bahrain Raid Xtreme untuk dipakai pada Reli Dakar 2022di Arab Saudi


GridOto.com – Tim Bahrain Raid Xtreme telah memperlihatkan gambar pertama mobil BRX Hunter T1 + yang akan digunakan pada Reli Dakar tahun depan yang akan berlangsung di Arab Saudi.

Reli Dakar 2022 tetap berlangsung di Arab Saudi pada bulan Januari, namun kabarnya memiliki rute yang berbeda dari event sebelumnya.

Tim Bahrain Raid Xtreme baru-baru ini memperkenalkan foto pertama mobil BRX Hunter T1 + seperti yang dipantau GridOto.com dari akun Twitter mereka.

Mobil BRX Hunter T1 + yang digarap oleh Prodrive (rumah modifikasi asal Inggris) ini akan dikendarai Sebastien Loeb, Nani Roma, Orlando Terranova dan Orlando Terranova.

Tim masih mempertahankan juara dunia reli sembilan kali Sebatien Loeb dan Nani Romma yang juara Reli Dakar kategori mobil tahun 2004 dan juara di kategori motor tahun 2014.

Sementara Orlando Terranova di Reli Dakar 2021 berkompetisi  untuk tim X-raid.

BRX Hunter T1 + adalah mobil pertama generasi terbaru untuk Reli Dakar 2022, dibangun sesuai regulasi FIA untuk kejuaraan dunia reli lintas negara (cross country) 2022 yang baru.

Mobil BRX Hunter T1 + untuk Reli Dakar 2022 ini diklaim lebih berbobot dan andal dibanding versi sebelumnya
Twitter/BRaidXtreme
Mobil BRX Hunter T1 + untuk Reli Dakar 2022 ini diklaim lebih berbobot dan andal dibanding versi sebelumnya

Dikutip GridOto.com dari marca.com (29/7/2021), meski terlihat mirip dengan Hunter versi pertama, ada banyak dan perubahan yang sangat penting di bagian bawah bodi (yang kini lebih berisi).

BRX Hunter T1 + akan menggunakan roda 37 inci - sama seperti buggie berpenggrak dua roda - dan kompon ban yang sama, jauh lebih tahan terhadap medan di Arab Saudi yang keras dari mobil aslinya.

Baca Juga: Dianggap Enggak Becus Baca Navigasi, Daniel Elena Dipecat Sebagai Co-driver Sebastien Loeb

Selain itu, BRX Hunter T1 + lebih lebar (dari 2 meter ke 2,3 meter, yang akan lebih stabil) dan memiliki jarak suspensi yang lebih besar (dari 280 menjadi 350 mm), yang memungkinkannya lebih cepat di medan kasar.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa