Produsen Smoot Ingin Baterai Motor Listriknya Dipakai Merek Lain, Emangnya Bisa?

Naufal Shafly - Selasa, 27 Juli 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi motor listrik Smoot
Istimewa
Ilustrasi motor listrik Smoot

GridOto.com - Selain menjual motor listrik bernama Smoot, PT Swap Energi Indonesia (SEI) juga memiliki bisnis lain di bidang penyediaan sistem baterai motor listrik bernama Swap.

Bukan sekadar menyediakan baterai untuk motor listrik, namun juga menyediakan swap poin sebagai tempat menukar baterai.

Saat ini sistem baterai Swap sudah tersemat di motor listrik Smoot, yang telah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 14,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Lantas, apakah baterai Swap ini bisa digunakan untuk motor listrik dari merek lain?

Menanggapi hal ini, Irwan Tjahaja selaku CEO SEI menjelaskan bahwa sistem baterai Swap bisa digunakan di semua jenis motor listrik.

"Memang Swap itu merek baterai kendaraan listrik beserta sistemnya, sedangkan merek motor listriknya adalah Smoot. Tujuan kami memisahkan merek keduanya dapat sangat terlihat, supaya merek Swap bisa dipakai merek lain juga," ucap Irwan saat diskusi dengan OTOMOTIF Group, Selasa (27/7/2021).

Meski saat ini belum ada motor listrik merek lain yang menggunakan sistem baterai Swap, Irwan mengatakan pihaknya akan menjajaki kerjasama dengan merek lain ke depannya.

Sebagai langkah awal, SEI akan menjadikan Smoot sebagai contoh bahwa motor listrik bisa beroperasi dengan baik menggunakan sistem baterai Swap.

Baca Juga: Kenalan Yuk dengan Smoot, Motor Listrik Rakitan Tangerang yang Enggak Perlu Ngecas Baterai


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa