Wih Super Cruise GMC Hummer EV Makin Canggih, Dapat Tiga Kemampuan Ini

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 27 Juli 2021 | 18:27 WIB
GMC Hummer EV
GMC
GMC Hummer EV

GridOto.com - Teknologi mobil listrik GMC Hummer EV Pickup akan dapat teknologi Super Cruise yang lebih canggih dengan tiga kemampuan baru ini.

Hal tersebut telah diumumkan oleh General Motors (GM) yang akan memberikan sistem Super Cruise terbaru untuk enam mobil model tahun 2022.

Keenam mobil tersebut ada GMC Hummer EV Pickup, Cadillac Escalade, Cadillac CT4, Cadillac CT5, Chevrolet Silverado, dan GMC Sierra.

Selain itu, fitur autonomous driving Level 2 ini juga bisa dinikmati pemilik beberapa mobil GM tahun 2021 melalui update over the air.

"Kami senang untuk memperluas kemampuan Super Cruise pada lebih banyak mobil baru untuk menyediakan pelanggan kami lebih banyak kesempatan untuk hands-free driving," kata Mario Maiorana, Chief Engineer Super Cruise.

Mode Trailering Super Cruise saat dites di prototipe GMC Sierra Denali.
General Motors
Mode Trailering Super Cruise saat dites di prototipe GMC Sierra Denali.

Baca Juga: Ini Perbedaan Baterai Ultium Cadillac Lyriq Dengan GMC Hummer EV

Super Cruise GMC Hummer EV Pickup akan mendapatkan tiga kemampuan tambahan yakni Trailering, Automatic Lane Change, dan Enhanced Navigation Display.

Kemampuan Trailering berarti Super Cruise dapat digunakan bahkan ketika sedang menarik kereta trailer untuk kapal atau camper.

Lalu kemampuan Automatic Lane Change yang berarti Super Cruise mampu mengganti lajur secara otomatis dengan menyalakan lampu sein.

Yang paling menarik dari ketiganya adalah Enhanced Navigation Display karena terkait dengan ruas jalan di mana Super Cruise dapat diaktifkan.

Fitur Super Cruise ini akan menunjukkan rute optimal yang kompatibel untuk melakukan hands-free driving saat memilih rute di mobil yang telah memiliki sistem navigasi Google Maps.

Sebagai informasi, Super Cruise GM baru berlaku di lebih dari 200.000 mil atau 322.000 km ruas jalan di Amerika Serikat dan Kanada.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa