Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Renault Duster Bermesin Diesel Perawatannya Enggak Ribet, Segini Biaya Servisnya di Bengkel Spesialis

Harun Rasyid - Minggu, 25 Juli 2021 | 20:05 WIB
Ilustrasi Renault Duster
YouTube/MegaRetr
Ilustrasi Renault Duster

GridOto.com - Renault Duster dengan mesin diesel 1.461 cc dCi yang dilengkapi turbocharger, diklaim memiliki konsumsi BBM yang tergolong irit hingga 24,5 km/liter untuk rute jalan tol.

Tampilan eksterior Renault Duster juga tampak gagah dengan ground clearance 205 mm, sehingga tidak perlu khawatir saat melewati kontur jalan yang rusak atau melibas medan off-road ringan.

Untuk kondisi bekasnya kini sudah ramah dikantong, Renault Duster lansiran 2013 memiliki banderol mulai Rp Rp 79,85 juta sampai Rp 145 jutaan.

Sedangkan varian dengan penggerak 4x4 dibanderol mulai Rp Rp 145 juta sampai Rp 210 juta.

Dalam hal perawatan rutin di bengkel, interval servis berkala Renault Duster termasuk cukup panjang.

Servis rutin Renault Duster diesel intervalnya saya sarankan setiap 10 ribu kilometer atau setahun, dilihat dari mana yang tercapai lebih dulu,” ujar Rahma Deny Fernando, Owner bengkel M&B Renault Specialist di Jakarta Barat kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Renault Duster di bengkel M&B Renault Specialist
Harun/GridOto.com
Renault Duster di bengkel M&B Renault Specialist


Ia menyebut, servis rutin Renault Duster meliputi beberapa pengerjaan seperti ganti oli sekaligus filter oli, pembersihan filter udara, filter AC, hingga general check up.

“General check up dan maintenance itu seperti visual check fan belt, kampas rem, underbody, kemudian periksa dan ngencengin baut-baut yang kendor. Untuk biaya jasa servis rutin ini Rp 300 ribuan di luar oli dan part yang diganti,” ujar Deny yang pernah bekerja di Indomobil Renault hingga 2019 silam.

Baca Juga: Seken Keren - Bahan Pertimbangan Sebelum Beli Renault Duster Bekas, Bengkel Spesialis Sebut Komponen Ini Sulit Dicari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa