Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Inggris 2021

Ini Keunggulan Max Verstappen Menang Sprint Qualifying F1 Inggris 2021

Fendi - Minggu, 18 Juli 2021 | 07:25 WIB
Max Verstappen mengalahkan pembalap tuan rumah Lewis Hamilton di sprint qualifying F1 Inggris 2021
Twitter/redbullracing
Max Verstappen mengalahkan pembalap tuan rumah Lewis Hamilton di sprint qualifying F1 Inggris 2021


GridOto.com – Max Verstappen memenangkan sprint race atau sprint qualifying F1 Inggris 2021 hari Sabtu (17/7), apa keunggulannya di sirkuit Silverstone ini?

Max Verstappen memenangkan pertarungan sejak start, setelah menyusul Lewis Hamilton yang memulai balapan dari pole position.

Dengan kemenangan di sprint qualifying ini, Max Verstappen meraih pole position untuk balapan seri kesepuluh F1 Inggris 2021 hari Minggu.

Format baru di balap F1 ini, hasil sprint qualifying menentukan posisi start di balapan utama.

Saat diwawancara setelah lomba, pembalap tim Red Bull itu mengaku memiliki start yang baik.

“Saya bertarung bagus dengan Lewis di lap pertama, lalu kami hanya mencoba melakukan kecepatan kami sendiri,” kata Max Verstappen yang diwawancara oleh juara dunia F1 2009 Jenson Button di dalam truk yang berkeliling sirkuit Silverstone.

“Kami berusaha saling berpacu dengan keras, tetapi Anda bisa melihat pada akhir balapan, bannya sangat melepuh,” lanjutnya.

“Meskipun demikian, senang telah mencetak tiga poin. Agak lucu berdiri di sini tetapi Anda telah meraih pole position. Sekali lagi, itu akan menjadi pertarungan yang menarik besok,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Sprint Qualifying F1 Inggris 2021 - Max Verstappen Rebut Kemenangan dari Lewis Hamilton

Pimpinan klasemen sementara ini sempat mengaku mobilnya mengalami masalah understeer pada hari Jumat. Bagaimana mobilnya saat ini?

“Kami cepat di tikungan, jadi semoga kami bisa melakukan hal yang sama besok,” ucap Max Verstappen menyebut keunggulannya.

“Tapi kecepatan di trek lurus, setelah FP1 (hari Jumat), Anda tidak bisa melakukan perubahan apapun, jadi agak sulit bagi kami sekarang, kami harus menghadapinya. Saya rasa kami bisa memiliki balapan yang kuat,” pungkasnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa