Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Street Manners - Agar Tetap Aman, Perhatikan Hal Ini ketika Ingin Melewati Jalan Rusak dan Berlubang

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 13 Juli 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi jalan berlubang
Tribunjateng.com
Ilustrasi jalan berlubang

GridOto.com - Jalan yang rusak apalagi berlubang memang bikin kesal dan juga membahayakan, terutama bagi pengendara motor.

Pasalnya berkendara di jalan yang rusak rawan selip atau tergelincir akibat menghantam lubang yang mustinya harus segera ditambal.

Supaya pengendara motor tetap nyaman, sobat GridOto perlu mengetahui cara berkendara aman melewati jalan yang rusak atau berlubang.

Praktisi safety riding dan safety driving Indonesia, Andry Berlianto, mengatakan agar pengendara berhati-hati ketika melintas di jalan yang rusak dengan cara mengurangi kecepatan kendaraan.

"Untuk kondisi jalan yang tidak bisa ditebak seperti jalan rusak bisa kurangi kecepatan jika memang terpaksa melalui jalur tersebut," ujar Andry kepada GridOto.com, Selasa (13/07/2021).

Selain itu, ia mengimbau untuk tidak terburu-buru ketika menerobos jalan yang rusak agar tidak merusak komponen yang ada di kendaraan.

Suspensi Honda Vario 125 terbukti kenyamanannya saat melintasi jalan rusak
Rizky Avryandi
Suspensi Honda Vario 125 terbukti kenyamanannya saat melintasi jalan rusak

"Tidak terburu-buru karena akan menguras kerja suspensi meskipun suspensi standar cukup baik dalam melahap jalan rusak," imbuhnya.

Andry menambahkan jika ingin menghindari lubang, pastikan memilih jalur yang tidak mengganggu kendara lain dan melihat kondisi sekitar jalan.

Baca Juga: Street Manners - Banyak Ambulance Lalu-lalang di Jalan Raya, Yuk Pahami Etika Berkendaranya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa