Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Dipastikan Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia Tahun Ini, Siap Tampil Beda dan Pamer Teknologi Canggih

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 13 Juli 2021 | 20:10 WIB
Ilustrasi. Chery Tiggo 8 Pro.
Instagram.com/cherymotorsindonesia.
Ilustrasi. Chery Tiggo 8 Pro.

GridOto.com - Industri otomotif Indonesia yang sedang lesu akibat pandemi Covid-19, tidak lantas mengurungkan niat brand-brand besar untuk berdatangan.

Salah satunya adalah Chery, yang isyaratkan untuk kembali ke Indonesia setelah sempat hengkang beberapa tahun lalu.

Chery mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia, mengingat brand asal China tersebut memiliki sejarah panjang dalam industri otomotif Tanah Air.

Berdasarkan rilis yang diterima GridOto.com, Chery dipastikan kembali ke Indonesia tahun ini dengan strategi berbeda dan model operasional baru.

Adapun produk pertama yang akan diluncurkan oleh brand asal China tersebut merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV), yang GridOto yakini merupakan Chery Tiggo 8 Pro.

Chery juga akan menghadirkan teknologi canggih dalam kendaraan energi terbaru, koneksi cerdas dan teknologi autonomous driving untuk pelanggan Indonesia.

 

Kabar soal kembalinya Chery ke Indonesia juga telah diketahui oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

"Iya Chery sudah ada rencana (kembali ke Indonesia). Sudah ada komunikasi juga dengan kami, mereka bertanya ke kami, untuk investasi di sini bagaimana caranya, berapa lama, tanya data dan lain-lain," ucap Kukuh Kumara, Sekertaris Umum (Sekum) GAIKINDO saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Chery Disinyalir Segera Kembali ke Indonesia, Gaikindo: Bikin Pabrik, Jangan Cuma Jualan Mobil CBU

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa