Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Penyakit Hyundai Tucson Generasi Kedua Bukan di Mesin, Tapi Bagian Ini yang Kerap Bermasalah

Harun Rasyid - Minggu, 11 Juli 2021 | 17:05 WIB
Ilustrasi Hyundai Tucson facelift tahun 2014
Instagram
Ilustrasi Hyundai Tucson facelift tahun 2014

GridOto.com - Hyundai Tucson generasi kedua yang lahir di Indonesia pada 2010 hingga 2016, bisa menjadi pilihan mobil bekas jenis SUV harga Rp 100 jutaan.

Meski usianya sudah lebih dari enam tahun, Hyundai Tucson generasi kedua unit bekasnya bisa dibilang masih terlihat gagah.

Selain itu, adanya fitur Panoramic Sunroof yang tersemat tipe XG membuat Hyundai Tucson terlihat mewah.

Namun sebelum meminang unitnya di showroom, ada baiknya calon pemilik mengetahui penyakit Hyundai Tucson menurut bengkel spesialis.

"Masalah Hyundai Tucson generasi kedua itu biasanya di bagian kaki-kaki, karena SUV ini kan bobotnya cukup berat. Selain kaki-kaki sih selama saya pegang aman-aman aja, mesinnya juga lumayan bandel," ucap Wahidin Sugianto, Owner bengkel spesialis Hyundai Dian't Jaya Motor (DJM) di Tangerang Selatan, kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Udin ini, beberapa part kaki-kaki Tucson yang kerap rusak adalah bushing arm kecil, bushing arm besar, ball joint, link stabilizer dan karet stabilizer.

"Tapi yang paling sering kena itu karet stabilizer sama link stabilizer. Kalau dua part itu sudah diganti tapi masih muncul bunyi, itu biasanya dari bushing arm besar dan kecil, serta ball joint-nya," kata Udin.

"Masalah part ini bisa dilihat dari fisiknya yang retak dulu lalu pecah. Efeknya kalau dipakai itu bunyi dan enggak akan nyaman kalau dipakai jalan," lanjutnya.

Baca Juga: Seken Keren - Biaya Servis Hyundai Tucson di Bengkel Spesialis Mulai Rp 200 Ribuan, Begini Panduannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa