Subaru Bocorkan Tampilan WRX Terbaru, Meluncur Dalam Waktu Dekat?

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Jumat, 2 Juli 2021 | 18:50 WIB
Teaser Subaru WRX terbaru.
Subaru of America
Teaser Subaru WRX terbaru.

GridOto.com - Subaru of America baru-baru ini bocorkan teaser tampilan eksterior dari Subaru WRX selanjutnya (29/6), akan meluncur dalam waktu dekat?

Subaru WRX terbaru dikabarkan akan hadir untuk model tahun 2022 dan Subaru of America telah menyiapkan laman informasi khusus di websitenya.

Melansir dari rilis resmi teaser dan Motor1.com, Subaru WRX akan melanjutkan tampilan sedan empat pintu seperti generasi terkini.

Terlihat dari bagian depan, Subaru WRX masih mempertahankan kap mesin dengan ventilasi besar yang khas.

Potensinya Subaru WRX generasi terbaru ini masih akan mempertahankan mesin boxer empat silinder turbo dengan top-mounted intercooler.

Subaru WRX
Youtube/Throttle House
Subaru WRX

Baca Juga: Teknologi Mobil Listrik Subaru Solterra Pakai Platform Toyota

Dikabarkan oleh CarSensor, Subaru WRX dan WRX STI selanjutnya dirumorkan menggunakan mesin boxer turbo baru berkapasitas 2.400 cc.

Mesin boxer tersebut dapat menghasilkan 264 dk dan torsi 376 Nm dan sudah dipakai di Subaru Ascent, Legacy, dan Outback.

Sebagai perbandingan, Subaru WRX generasi sekarang menggunakan mesin 2.000 cc turbo bertenaga 272 dk dan bertorsi 350 Nm.

Selain mesin 2.400 cc tersebut, ada peluang Subaru WRX akan ditenagai mesin turbo baru berkapasitas 1.800 cc atau 1.500 cc.

Sayangnya Subaru of America belum memberikan lebih banyak detil dari spesifikasi mesin atau kapan Subaru WRX 2022 meluncur.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa