Demi Rekor Dunia, Pria Ini Rela Digilas Motor 'Hampir-Davidson' Ratusan Kali, Selamat atau Malah Lewat?

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 23 Juni 2021 | 21:57 WIB
Pria asal India yang memecahkan rekor digilas motor sebanyak mungkin, tapi selamat atau malah lewat?
Visordown.com
Pria asal India yang memecahkan rekor digilas motor sebanyak mungkin, tapi selamat atau malah lewat?

GridOto.com - Banyak hal yang bisa dilakukan buat memecahkan rekor dunia, namun yang dilakukan pria asal India ini sangat ekstrem yaitu digilas motor ratusan kali.

Motornya juga enggak sekadar matic 110cc macam Honda BeAT yang bobotnya enggak sampai 100 kg, tapi cruiser 'Hampir-Davidson' Indian Scout yang bobotnya 257 kg!

Mungkin jadi pertanyaan, apakah setelah rekor digilas motor sebanyak mungkin itu orangnya selamat atau malah 'ewat alias meninggal dunia?

Tenang, pria bernama Pandit Dhayagude ini ternyata masih hidup dan layak memegang rekor dunia sekaligus digelari 'manusia berperut besi' pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga: Gerrit de Raadt, Pemegang Rekor Jakarta-Surabaya Naik Motor, Cuma 10 Jam 1 Menit

Gimana enggak dibilang punya perut besi, agar bisa memencahkan Guinness World Records itu Pandit harus rela digilas 121 kali oleh Indian Scout selama 20 menit.

Pihak dari Guinness World Records memang mematok bobot minimal motor seberat 250 kg, jadi jangan harap-harap pecahkan rekor ini dengan Yamaha NMAX.

Tapi yang dilakukan Pandit Dhayagude agar bisa memecahkan rekor ini enggak sekadar berdoa dan pasrah saja karena ia ternyata guru beladiri dan master karate.

Pandit mengungkapkan rahasianya karena ia sudah berlatih beladiri puluhan tahun, jadi enggak pakai acara mitos-mitos, ritual, atau ajian kebal yang enggak masuk akal.

Pandit Dhayagude yang ternyata ahli beladiri karate sudah berlatih selama puluhan tahun, enggak pakai ritual atau ajian kebal ya...
Visordown.com
Pandit Dhayagude yang ternyata ahli beladiri karate sudah berlatih selama puluhan tahun, enggak pakai ritual atau ajian kebal ya...


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa