PPKM Mikro Diperketat, Dealer Mobil Suzuki Bergerak Manfaatkan Layanan Digital dan Perketat Protokol Kesehatan

Harun Rasyid - Rabu, 23 Juni 2021 | 11:08 WIB
Ilustrasi dealer Suzuki SBAM
Otomania.gridoto.com
Ilustrasi dealer Suzuki SBAM

GridOto.com - Seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia, Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro sejak 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Pengetatan PPKM Mikro menyasar berbagai zona dan unit usaha mulai dari sektor esensial, area publik, transportasi umum, hingga zona perkantoran. 

Menanggapi hal ini, Pilih Pramudjo selaku GM Dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Motor (SBAM) mengatakan, pihaknya turut mendukung upaya pemerintah dalam meredam penyebaran Covid-19.

"Kami mengikuti aturan pemerintah soal PPKM Mikro. Misalnya soal operasional pegawai kami itu 75 persen WFH dan 25 persen di dealer," ujar GM salah main dealer Suzuki di Jakarta tersebut saat dihubungi GridOto.com, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Daihatsu Sebut PPKM Mikro Akan Berdampak Terhadap Penjualan, Bagaimana dengan Produksi?

Pria yang biasa disapa Jojo ini menyebut, konsumen di dealer disarankan membeli mobil baru Suzuki via daring, termasuk bagi yang ingin memanfaatkan insentif PPnBM.

"Saat ini pembelian mobil baru Suzuki di dealer bisa dilakukan via online. Misalnya transaksi virtual dari website dan melalui media sosial," kata Jojo.

"Namun harga mobil baru di model tertentu yang terkena relaksasi PPnBM, pada Juni ini tetap berdasarkan PPnBM 50 persen yang sesuai dengan instruksi ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Suzuki," lanjutnya.

Illustrasi Suzuki XL7, salah satu model mobil baru Suzuki di dealer
Pradana/GridOto.com
Illustrasi Suzuki XL7, salah satu model mobil baru Suzuki di dealer


Selain itu Jojo berujar, selama ini pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh staff dan konsumen di dealer.

Baca Juga: Ada Penebalan PPKM, Toyota: Kami Upayakan yang Terbaik untuk Konsumen, Meski di Tengah Keterbatasan


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa