Mengintip Harga Mobil Bekas Rp 20 Jutaan, Dapat Toyota Starlet Kotak Nih

Harun Rasyid - Rabu, 16 Juni 2021 | 20:50 WIB
Ilustrasi Toyota Starlet kotak
Ilustrasi Toyota Starlet kotak

GridOto.com - Toyota Starlet kotak yang hadir di Indonesia mulai 1985, masih terlihat modis untuk ukuran mobil bekas berusia puluhan tahun.

Selain digunakan untuk kendaraan harian, mobil bekas Toyota Starlet kotak juga diburu para penghobi modif hingga kolektor, apalagi kalau masuk harga mobil bekas Rp 20 jutaan.

Menurut Doni Prasetyo, owner showroom mobil bekas Marno Jaya Motor (MJM) di Jakarta Selatan, hingga kini permintaan Toyota Starlet kotak masih terbilang tinggi.

"Permintaan Starlet kotak sih masih banyak tapi barangnya susah didapat. Makanya harganya masih stabil di pasaran dan kebanyakan yang beli juga penghobi sampai kolektor," ujarnya kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Berburu Mobil 90-an? Yuk Intip Harga Toyota Starlet Kapsul di Pasar Mobkas Saat Ini

Meski sudah tergolong kendaraan hobi, Doni berujar jika harga mobil bekas Toyota Starlet kotak masih cukup terjangkau, karena ada di rentang harga mobil bekas Rp 20 jutaan.

"Harga Toyota Starlet kotak sih sekarang standarnya masih dari Rp 25 juta sampai Rp 30 jutaan dengan kondisi layak dan belum modifikasi. Sebab kalau untuk dijual, unit yang modifan itu segmented dan belum tentu semua konsumen cocok sama unitnya," jelasnya.

Doni menambahkan, harga bekas dari hatchback legendaris tersebut kini tak ditentutkan dari usia ataupun tahun produksiannya.

"Harga Starlet kotak itu tergantung kondisi, jadi semakin orisinal atau terawat mesin dan bagian lainnya akan semakin mahal. Makanya tahun enggak bisa jadi patokan," sebutnya.

Baca Juga: Toyota Starlet Kotak Gaya Racing, Tampang Agresif, Kaki-kaki Jempolan


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa