Hasil Superpole WorldSBK Italia 2021: Jonathan Rea Rebut Pole Position Sekaligus Rekor Lap Time di Sirkuit Misano!

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:49 WIB
Jonathan Rea berhasil merebut Pole Position dan rekor lap time di sirkuit Misano pada sesi Superpole WorldSBK Italia 2021.
Graeme Brown/Kawasaki Racing Team
Jonathan Rea berhasil merebut Pole Position dan rekor lap time di sirkuit Misano pada sesi Superpole WorldSBK Italia 2021.

 

GridOto.com - Jonathan Rea  berhasil merebut pole position sekaligus rekor lap time pada sesi Superpole WorldSBK Italia 2021 yang digelar pada Sabtu, (12/6) sore tadi.

Sesi Superpole WorldSBK Italia 2021 sendiri agak berbeda dibandingkan sesi superpole sebelumnya akibat alokasi ban baru oleh Pirell.

Jika sebelumnya para pembalap hanya memiliki satu set ban supersoft Pirelli SCX pada sesi superpole, mereka kini mempunyai dua set pada sesi superpole WorldSBK Italia 2021.

Artinya, para pembalap di kelas WorldSBK kini punya dua kesempatan untuk mencetak waktu tercepat menggunakan ban kualifikasi tersebut.

Baca Juga: Hasil FP3 WorldSBK Italia: Michael Ruben Rinaldi Tercepat Lagi, Pimpin Ducati Raih Posisi 1-2

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) meroket ke depan berkat catatan waktu 1 menit 33,778 detik pada 5 menit pertama sesi Superpole WorldSBK Italia 2021.

Michael Ruben Rinaldi (aruba.it Racing - Ducati) yang berhasil memimpin sesi FP2 dan FP3 hanya mampu bertengger di posisi 6 sebelum kembali ke pit untuk mengganti ban.

Memasuki 3 menit terakhir sesi, Jonathan Rea kembali mempertajam catatan waktu miliknya menjadi 1 menit 33,416 detik menggunakan ban baru.

Catatan waktu tersebut sekaligus mengalahkan rekor lap time lama di sirkuit Misano, Italia yaitu 1 menit 33,640 detik yang dipegang Tom Sykes dari tim BMW Motorrad.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa