Advertorial

Supaya Mobil Bekas yang Dibeli Tidak Zonk, Ikuti Tips dari Carsome Ini

Fathia Yasmine - Jumat, 11 Juni 2021 | 17:19 WIB
Ilustrasi proses jual beli mobil di dealer Carsome
Dok. Carsome
Ilustrasi proses jual beli mobil di dealer Carsome

GridOto.com – Membeli mobil bekas dapat menjadi alternatif bagi Sobat GridOto yang ingin memiliki kendaraan pribadi namun memiliki dana terbatas. Pasalnya, mobil bekas biasanya ditawarkan dengan harga jual yang lebih terjangkau dibanding unit barunya.

Membeli mobil bekas saat ini juga tidak susah karena tak hanya dealer fisik, platform jual beli mobil bekas online juga bermunculan.

Meski demikian, membeli mobil bekas gampang-gampang susah sebab setiap mobil memiliki kualitas dan kondisi yang beragam. Anda bisa menyesuaikan kondisi dengan budget yang dipunya, tetapi jangan mudah tergoda harga yang rendah.

Apabila kondisi mobil kurang baik, di masa depan Sobat GridOto bisa merogoh kocek lebih besar untuk biaya perawatan dan perbaikan. Usia pakai mobil pun belum tentu panjang.

 Baca Juga: Penonton Boleh Datang ke Dua Seri Balapan MotoGP 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Syaratnya Cuma Ini!

Country Head Carsome Indonesia Delly Nugraha mengatakan, ada sejumlah hal yang perlu dilakukan supaya beli mobil bekas tidak berakhir zonk. Berikut tips dan trik yang dapat Sobat GridOto ikuti.

Jangan mudah tergoda iklan

Demi kenyamanan, banyak pembeli mobil bekas mengandalkan platform online atau penawaran yang didapat dari media sosial selama pandemi. Delly mengatakan, kecermatan perlu dimiliki mulai dari saat melihat iklan penjualan mobil.

Ia menyarankan calon pembeli menguasai terlebih dahulu pengetahuan soal spesifikasi mobil yang dijual hingga permasalahan yang umum dialami mobil bekas. Hal ini disebabkan karena ada saja oknum penjual yang menutupi sejumlah informasi agar mobilnya terjual dengan cepat.

“Mobil bekas biasanya membutuhkan waktu 3-6 bulan untuk dapat terjual. Ada saja pemilik mobil yang ingin mobil terjual lebih cepat dan harganya tinggi. Padahal, kondisinya tidak sebanding. Akhirnya, sejumlah kekurangan ditutupi,” ujar Delly kepada GridOto saat hadir di acara talkshow NGOVI, Jumat (28/5/2021)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa