Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Catalunya 2021

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Fabio Quartararo Kena Penalti Lagi di MotoGP Catalunya 2021 Akibat Baju Balap Terbuka

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Juni 2021 | 08:17 WIB
Sudah jatuh tertimpa tangga, Fabio Quartararo kena penalti lagi di MotoGP Catalunya 2021 akibat baju balap terbuka.
MotoGP
Sudah jatuh tertimpa tangga, Fabio Quartararo kena penalti lagi di MotoGP Catalunya 2021 akibat baju balap terbuka.

GridOto.com - Balapan MotoGP Catalunya 2021 yang digelar Minggu, (6/6) malam lalu tidak berjalan sesuai rencana bagi pembalap tim pabrikan Yamaha yaitu Fabio Quartararo.

Bukan hanya gagal memenangkan balapan setelah start dari pole position, Fabio Quartararo juga diganjar penalti waktu tiga detik akibat memotong tikungan satu dan dua di akhir MotoGP Catalunya 2021.

Akibat penalti tersebut, Fabio Quartararo yang menyelesaikan balapan MotoGP Catalunya 2021 di posisi 3 pun harus rela turun ke posisi 4.

Tapi nasib apes Fabio Quartararo tidak berhenti sampai di situ, ia juga terpaksa menjalani tiga lap terakhir MotoGP Catalunya 2021 dengan kondisi baju balap yang terbuka.

Baca Juga: Inilah Moment Fabio Quartararo Nyaris Telanjang Dada di Akhir Balapan MotoGP Catalunya 2021, Enggak Takut Masuk Angin?

Ia juga terlihat ‘membuang’ pelindung dada miliknya setelah kejadian tersebut, bisa jadi karena pelindung dada yang lepas tersebut membuatnya terganggu.

Maklum, pelindung dada para pembalap MotoGP umumnya tidak terpasang menggunakan sistem kancing melainkan hanya dijepit di antara dada dan baju balap si pembalap.

Artikel 2.4.5.2 soal Rider's Safety Equipment MotoGP
MotoGP
Artikel 2.4.5.2 soal Rider's Safety Equipment MotoGP

Meskipun jelas-jelas melanggar aturan MotoGP artikel 2.4.5.2 soal Rider's Safety Equipment, para steward nampak tidak langsung memberikan penalti pada Quartararo.

Namun setelah pengkajian lebih lanjut, dan sepertinya protes dari para rivalnya, pembalap berjulukan El Diablo tersebut akhirnya diberikan penalti tambahan oleh pihak steward.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : motogp,Motorcycle News

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa