Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Aragon 2021

Hasil Superpole WorldSBK Aragon 2021: Jonathan Rea Pecahkan Rekor untuk Rebut Pole Position dari Scott Redding

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 22 Mei 2021 | 17:05 WIB
Jonathan Rea merebut pole position dari Scott Redding di sesi Superpole WSBK Aragon 2021, tiga pabrikan di tiga tempat teratas!
Twitter/@KRT_WorldSBK
Jonathan Rea merebut pole position dari Scott Redding di sesi Superpole WSBK Aragon 2021, tiga pabrikan di tiga tempat teratas!

GridOto.com - Superpole WorldSBK Aragon 2021 punya durasi yang lebih pendek yaitu 15 menit dibandingkan dengan 25 menit pada setiap sesi superpole WSBK tahun lalu.

Oleh karena itu, para pembalap kelas tertinggi balap motor produksi itu pun tidak buang-buang waktu untuk tancap gas di sesi Superpole WorldSBK Aragon 2021 yang digelar Sabtu (22/5) ini.

Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) menjadi pembalap tercepat di paruh awal superpole WorldSBK Aragon 2021 dengan catatan waktu 1 menit 48,890 detik.

Saudara kembar pembalap Moto2 Sam Lowes tersebut lebih cepat 0,424 detik dari rekan satu tim-nya yaitu Jonathan Rea yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Hasil Superpole WSSP300 Aragon 2021: Ton Kawakami Kasih Kejutan, Asapi Adrian Huertas Dengan Selisih Super Tipis!

Memasuki 8 menit terakhir, para pembalap kembali ke pit lane sirkuit Aragon, Spanyol untuk memasang ban kualifikasi Pirelli SCX dengan kompon yang lebih lunak lagi.

Selepas jeda singkat, Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati) melengserkan Lowes dari tempat teratas dengan catatan waktu 1 menit 48,733 detik.

Tapi tak lama berselang, Jonathan Rea gantian menggeser Scott Redding untuk merebut tempat teratas.

Menggunakan Kawasaki ZX-10RR baru, Jonathan Rea berhasil mencatatkan waktu 1 menit 48,458 detik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa