Franco Morbidelli Coba Part dan Settingan Baru Pada Sesi Tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Performanya Meningkat?

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 8 Mei 2021 | 18:58 WIB
Franco Morbidelli sempat jajal sejumlah part dan settingan baru saat sesi tes MotoGP di Sirkuit Jerez yang digelar Senin (03/05) lalu.
GPOne.com
Franco Morbidelli sempat jajal sejumlah part dan settingan baru saat sesi tes MotoGP di Sirkuit Jerez yang digelar Senin (03/05) lalu.

GridOto.com - Franco Morbidelli mendapat hasil yang cukup bagus di sesi tes MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol yang digelar pada Senin (03/05) lalu.

Ia sudah mencoba sejumlah hal baru yang membuat performa Yamaha YZR-M1 spek 2019 miliknya bisa semakin baik.

Mulai dari lengan ayun baru hingga update settingan pengereman yang membuatnya pengereman motornya jadi semakin baik.

Semua ubahan itu membuatnya bisa mencetak waktu 1 menit 37,627 detik dan menempatkannya di posisi kesembilan.

Baca Juga: Franco Morbidelli Sempat Emosi Saat Tahu Alasan Dirinya Tak Dapat Yamaha YZR-M1 Terbaru

Memang bukan hasil yang sangat mengesankan, namun perlu diingat bahwa Fraco Morbidelli menunggangi Yamaha YZR-M1 spek 2019.

Berbeda dengan rekan sepabrikannya, Maverick Vinales yang menggunakan YZR-M1 spek terbaru dan sukses jadi pembalap tercepat pada sesi tes MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez.

"Tes MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez cukup menarik. Saya bisa mencoba beberapa hal dan mencicipi lengan ayun baru. Kemudian saya juga mencoba beberapa settingan untuk memperbaiki pengereman motor saya," ujar Morbidelli, dikutip GridOto.com dari Motosan.es.

Ia menambahkan, sejumlah data dari seri balapan MotoGP Spanyol 2021 yang digelar akhir pekan lalu, Minggu (02/05) pun digunakan sebagai pembanding pada sesi tes di Sirkuit Jerez.

Baca Juga: Berhasil Raih Podium di MotoGP Spanyol 2021, Franco Morbidelli Katakan Ramon Forcada Lakukan Modifikasi Pada M1

 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa