Jawaban Toyota Soal Kemungkinan Brand GR Akan Gantikan TRD Sportivo di Indonesia

Harun Rasyid - Kamis, 6 Mei 2021 | 20:15 WIB
Toyota Raize varian GR Sport
Yosi/OTOMOTIF
Toyota Raize varian GR Sport

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belakangan ini merilis beberapa model mobil barunya dengan brand Gazoo Racing (GR).

Model mobil baru Toyota di Indonesia yang menggunakan GR yaitu, Toyota Yaris GR dan Toyota Raize yang diluncurkan akhir April 2021.

Padahal Toyota sudah identik dengan produk Toyota Racing Development (TRD) Sportivo, untuk berbagai modelnya semisal Rush, Kijang Innova, Agya, hingga Fortuner.

Menanggapi hal ini, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director TAM mengatakan, penggunaan GR pada mobil baru Toyota diputuskan berdasarkan pertimbangan tertentu.

Baca Juga: Baru Diperkenalkan, Toyota GR 86 Sudah Menjelma Jadi Mobil Balap

"Kami melihat akan melihat tren perkembangannya, line up Toyota akan lebih banyak yang pakai GR," ujarnya beberapa waktu lalu.

Anton mengatakan, produk GR sendiri terdiri dari beberapa level di antaranya GR Supra, GR yang mengacu pada performa seperti tuning engine, dan GR Sport yang menyediakan kebutuhan styling berbau racing.

Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2.4 A/T
F Yosi/Otomotifnet
Toyota New Fortuner TRD Sportivo 2.4 A/T


"Ke depannya kami akan mendengar permintaan konsumen, tapi tidak menutup kemungkinan GR akan berlanjut dan berkembang," jelasnya.

Namun Anton menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah GR dapat menggantikan TRD Sportivo pada line up Toyota.

Baca Juga: Toyota Raize GR Sport TSS Bisa Atur Kecepatan dan Jarak Aman Sendiri

"Hal ini tergantung persiapan pasar. Ini terlalu awal jika kami sampaikan sekarang. GR dan TRD sama-sama brand dari Toyota, keduanya juga sama-sama ada unsur racing," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa