Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion Lama Custom Daily Tracker Tampil Simpel dan Manis, Intip Ubahan dan Biayanya

Wisnu Andebar - Kamis, 6 Mei 2021 | 13:09 WIB
Yamaha X-Ixion old custom Daily Tracker garapan bengkel D Garage Custom, Bekasi.
Istimewa
Yamaha X-Ixion old custom Daily Tracker garapan bengkel D Garage Custom, Bekasi.

GridOto.com - Pilihan motor lawas untuk dijadikan basic custom cukup beragam, salah satunya Yamaha V-Ixion generasi pertama yang dipasarkan di Tanah Air mulai 2007.

Menggunakan sasis deltabox, motor yang biasa disebut V-Ixion old ini diklaim memiliki cukup banyak peminat untuk dijadikan bahan motor custom.

"Lumayan banyak yang minta referensi custom buat V-Ixion. Kali ini saya kedatangan konsumen dengan basic Yamaha V-Ixion old 2009 yang minta dibuatkan konsep daily tracker," kata Abdul Rukyat, owner bengkel spesialis custom motor D Garage Custom kepada GridOto.com, Selasa (4/5/2021).

Abdul mengungkapkan, untuk Custom Yamaha V-Ixion ini memiliki keunikan dan tantangan tersendiri, utamanya pada bagian rangka.

Baca Juga: Yamaha V-ixion Jadi Street Tracker, Ubahan Simpel Cocok Jadi Inspirasi

"Pemasangan tangki pada rangka deltabox harus lebih teliti, karena banyak yang gagal custom di sektor ini, banyak yang tidak proporsional," jelas Abdul yang bengkelnya berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Sementara untuk ubahannya, Abdul menjelaskan tidak perlu menggunakan  spare part yang terlalu mewah, terpenting sesuai dengan konsepnya.

Yamaha V-Ixion old custom Daily Tracker
Istimewa
Yamaha V-Ixion old custom Daily Tracker

"Jadi ubahannya simpel, dipakainya nyaman, dan tampilannya manis," tuturnya.

Pada sektor kaki-kaki, Yamaha V-Ixion old daily tracker ini menggunakan pelek V Rossi 350-17 di bagian belakang dan 250-17 depan, dibalut ban Corsa Cross S 120-17 bagian belakang dan 110-17 depan.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa