Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Pabrik Sedang Kewalahan, Bagaimana Cara Toyota Meminimalkan Inden Raize?

Naufal Shafly - Jumat, 30 April 2021 | 20:50 WIB
Ilustrasi. Toyota Raize 1.000 cc Turbo
Istimewa
Ilustrasi. Toyota Raize 1.000 cc Turbo

GridOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan Raize sebagai SUV terbarunya di Indonesia, pada Jumat (30/4/2021).

Berbeda dari pasar Jepang, Toyota Raize yang diluncurkan di Indonesia memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc Turbo dan 1.200 cc Naturally Aspirated (N/A).

Namun dengan alasan strategi marketing, Toyota baru akan memasarkan Raize bermesin 1.200 cc di Indonesia pada semester dua tahun ini.

Sedangkan untuk Raize bermesin 1.000 cc turbo, kini tersedia di seluruh jaringan dealer Toyota dan sudah bisa dipesan oleh konsumen Tanah Air.

Baca Juga: Toyota Raize Besutan Kuhl Racing, Tampil Agresif Pancarkan Aura Balap

Akan tetapi, masih banyak yang khawatir mengenai pasokan Toyota Raize 1.0 turbo tidak mampu memenuhi permintaan konsumen.

Mengingat saat ini pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memproduksi Raize dan Rocky, sedang kewalahan memenuhi inden beberapa model yang mendapat insentif PPnBM, macam Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Mesin 1.000 cc Turbo Toyota Raize
F. Yosi/OTOMOTIF
Mesin 1.000 cc Turbo Toyota Raize

Lantas, apakah Toyota sudah mempersiapkan strategi untuk meminimalisir terjadinya inden mengular pada Raize di Indonesia?

"Kami mencoba lah, kalau janji susah. Karena janji ini tergantung demand (permintaan)," ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM saat konferensi pers virtual, Jumat (30/4/2021).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa