Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Aman Naik Motor Bersama Anak Ala Yamaha Riding Academy (YRA)

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 28 April 2021 | 09:55 WIB
Ilustrasi naik motor sambil bonceng anak
Yamaha
Ilustrasi naik motor sambil bonceng anak

GridOto.com - Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sepeda motor menjadi alat transportasi yang mendominasi sebanyak 84 persen jumlah kendaraan bermotor di Indonesia.

Setiap rumah tangga setidaknya diperkirakan memiliki satu sepeda motor dan menggunakannya sebagai alat transportasi utama untuk semua anggota keluarga.

Maka dari itu, Yamaha bersama Yamaha Riding Academy (YRA), memberikan tips berkendara sepeda motor untuk keluarga, khususnya saat berkendara bersama anak.

“Dalam berkendara perlu menjadi perhatian utama, apalagi saat berkendara bersama anak, yang tentunya butuh persiapan dan perencanaan," ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam keterangan resminya kepada GridOto.com, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Aprilia Luncurkan Skutik Baru, Mirip Yamaha Lexi Tapi Bertampang RSV4!

"Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan tips berkendara bersama anak bagi pengendara sepeda motor di Indonesia,” tambahnya.

Biar lebih jelas, yuk simak tips berkendara aman bersama anak dari Yamaha Riding Academy (YRA) di bawah ini:

1. Gunakan perlengkapan berkendara untuk anak

Perlengkapan berkendara harus disesuaikan dengan ukuran anak, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa