Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Larangan Mudik Lebaran 2021

Enam Titik Penyekatan di Kabupaten Indramayu Dijaga Ketat, Siap Halau Para Pemudik Nakal

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 26 April 2021 | 13:57 WIB
Ilustrasi pemudik
Aryo/GridOto
Ilustrasi pemudik

GridOto.com - Guna menghalau para pemudik, jajaran Polres Indramayu melakukan penyekatan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Upaya tersebut segaja dilakukan menyusul adanya kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 yang diberlakukan Pemerintah Pusat.

"Operasi penyekatan (sudah dilakukan) sejak 22 April 2021. Hal ini (dilakukan) bertepatan dengan pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat terkait pengetatan larangan mudik," ujar Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasatlantas, AKP Bambang Sumitro, dikutip dari Tribunjabar.id, Minggu (25/04/2021).

Bambang melanjutkan polisi sudah menentukan sejumlah titik pos penyekatan arus lalu lintas yang tersebar di wilayah Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Saat Larangan Mudik Lebaran 2021 Diterapkan, Pemkot Bandung akan Lakukan Penyekaran Arus Lalu Lintas di Sejumlah Titik

Mulai dari jembatan Sewo, pos simpang tiga Wesel-Mekarwaru, gerbang tol Cikedung dan pos simpang tiga Cikawung-Cikedung.

Kemudian penyekatan arus lalu lintas juga dilaukan pada pos yang terletak di Desa Gadel dan Desa Singakerta.

Selain enam titik itu, sejumlah petugas juga akan disebar ke jalan-jalan alternatif untuk menghadang para pemudik.

"Anggota Polsek jajaran akan (ditugaskan untuk) mengawasi dan menjaga jalan tikus maupun jalan alternatif dengan ketat. Ini dilakukan untuk menghalau pemudik yang nekat dan membandel," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polres Indramayu Bangun 6 Pos Penyekatan untuk Menghalau Pemudik.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa