Hanya Finish Lima Besar di Moto3 Portugal 2021, Pembalap 'Tim Indonesia' Ini Ngaku Hasilnya Sudah Cukup Memuaskan

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 19 April 2021 | 18:20 WIB
Pembalap 'Tim Indonesia', Gabriel Rodrigo
MotoGP.com
Pembalap 'Tim Indonesia', Gabriel Rodrigo

GridOto.com - Pembalap tim Indonesian Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo, sebetulnya bisa mendapatkan hasil bagus di Moto3 Portugal 2021 yang digelar pada Minggu (18/4) kemarin.

Saat itu Gabriel Rodrigo sedang mencoba bersaing dengan rival-rivalnya di barisan kedua untuk masuk ke urutan tiga besar.

Namun sayang, dirinya mendapatkan long lap penalty karena terlibat insiden crash yang menimpa Xavier Artigas dan membuatnya sempat melorot ke posisi ke-15.

Kendati demikian, Gabriel tetap berusaha tampil semaksimal mungkin dan hingga akhirnya berhasil finis urutan kelima saat Moto3 Portugal 2021 berakhir.

Baca Juga: Hasil Balapan Moto3 Portugal 2021: Pedro Acosta Sabet Podium Pertama, Pembalap 'Tim Indonesia' Finish Lima Besar!

Bisa finish urutan lima besar pada balapan di Sirkuit Portimao, Portugal akhir pekan lalu ternyata dirasa cukup bagi Pembalap tim Indonesian Gresini Moto3 ini.

Ia bahkan sempat meminta maaf, karena telah membuat Xavier Artigas keluar dari balapan karena perbuatannya.

"Saya ingin meminta maaf kepada Artigas. Saya membuat kesalahan dan saya mendapat ganjaranya. Meski demikian balapannya tetap terasa luar biasa," ungkap Gabriel, dikutip GridOto.com dari Gresiniracing.com.

Gabriel menambahkan, dirinya memilih untuk tetap berjuang hingga akhir meskipun mendapatkan hukuman.

Baca Juga: Hasil Wam Up Moto3 Portugal 2021: Jaume Masia Mendominasi, Duo Pembalap 'Tim Indonesia' di Urutan Lima Besar, Andi Gilang Crash

Lap demi lap pun dijalaninya, hingga berhasil menyalip sejumlah pembalap dan kembali berada di barisan lima besar.

"Sayangnya saya tidak bisa berbuat banyak yang membuat saya gagal mendapatkan podium. Tai saya bisa finish lima besar yang mana itu sudah cukup memuaskan bagi saya," pungkasnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : gresiniracing.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa