Habis Dihukum FIM, Pembalap Tim Indonesia Bertekad Bakal Habis-habisan di Moto3 Portugal 2021

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 15 April 2021 | 14:20 WIB
Pembalap 'Tim Indonesia', Jeremy Alcoba bertekad untuk comeback saat Moto3 Portugal 2021.
Gresini Racing
Pembalap 'Tim Indonesia', Jeremy Alcoba bertekad untuk comeback saat Moto3 Portugal 2021.

GridOto.com - Terlibat insiden baku hantam saat Moto3 Doha 2021 beberapa pekan lalu membuat pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba harus menerima ganjarannya.

Ganjaran pertama yang dijatuhkan oleh FIM selaku badan pengatur balap motor tingkat dunia kepada Jeremy yakni denda sebesar 1.000 Euro atau setara dengan Rp 17,5 juta (kurs 1 Euro = Rp 17.544, 15 April 2021).

Lalu ditambah dengan hukuman start dari pit lane di Moto3 Portugal 2021 yang digelar pada akhir pekan nanti, Minggu (18/04/2021).

Meski demikian, Jeremy Alcoba mengaku tetap berusaha untuk tampil semaksimal mungkin pada seri ketiga Moto3 2021 yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal.

Baca Juga: Tendang Bagian Sensitif Pembalap Tim Indonesia di Balapan Moto3 Doha 2021, John McPhee Akhirnya Minta Maaf

"Kami ingin melangkah lebih ke depan. Dengan tujuan itu, kami harus bekerja lebih keras untuk balapan akhir pekan nanti," ungkapnya, dikutip GridOto.com dari Gresiniracing.com.

Ia juga mengerti jika hasil saat sesi latihan dan kualifikasi Moto3 Portugal 2021 tidak akan mengubah posisi start-nya saat balapan Moto3 Portugal.

Walau begitu, dirinya tetap memilih mengambil sisi positif dari hukuman yang diberikan kepadanya dan tetap berusaha untuk memperbaiki performanya.

"Kami akan berfokus untuk memperbaiki ritme balap saya di sesi latihan pada Jumat (16/04/2021) dan Sabtu (17/04/2021) besok. Hal itu dilakukan agar saya bisa comeback saat balapan nanti," pungkas Jeremy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : gresiniracing.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa