Larangan Mudik Diperketat, Ini 5 Titik Penyekatan di Kota Solo, Sudah Bawa Surat Swab Tetap Bakal Dikarantina

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 16 April 2021 | 21:25 WIB
Jembatan Klodran di ruas Tol Solo-Kertosono
Kompas.com/ Roderick Adrian Mozes
Jembatan Klodran di ruas Tol Solo-Kertosono

GridOto.com - Larangan mudik lebaran 2021 ini memang enggak main-main, buat yang melintasi Kota Solo dipastikan akan diperiksa di lima titik ini.

Polresta Solo bentuk pos pengamanan sekaligus penyekatan di 5 titik masuk Kota Solo dalam rangak Operasi Ketupat Candi 2021. 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, 5 titik itu adalah perbatasan Jurug, Pos Faroka, Tugu Makuto, Pos Banyuanyar, dan Palang Joglo. 

"Penyekatan di batas pintu masuk dalam rangka mengawal larangan mudik yang di Kota Solo," ucapnya saat ditemui awak media, Jumat (16/4/2021). 

Baca Juga: Guna Meminimalisir Adanya Travel Gelap, PO Haryanto Minta Pemerintah Pusat Imbangi Larangan Mudik dengan Aturan Tegas

Ade menjelaskan, di 5 pos tersebut akan dijaga petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, maupun Dinkes. 

"Nanti juga akan dibantu oleh ormas-ormas yang ada seperti Banser, Pemuda Pancasila (PP), Satgas PDI Perjuangan, dan sebagainya," ungkapnya. 

Mantan Kapolres Karanganyar itu menjelaskan, bagi warga yang kedapatan akan mudik ke Solo, meskipun menunjukkan surat hasil swab antigen atau PCR yang hasilnya negatif akan diberlakukan karantina di Solo Techno Park (STP) selama 5 hari. 

"Jadi (pemudik, red) membawa surat atau tidak, petugas sudah menyiapkan rapid antigen di 5 titik pos pantau tersebut," jelasnya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa