Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Dua Seksi Jalan Tol Balsam Dipercepat, Kapan Selesainya?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 24 Maret 2021 | 14:43 WIB
Pembangunan dua seksi jalan tol Balikpapan-Samarinda dipercepat.
Jasa Marga
Pembangunan dua seksi jalan tol Balikpapan-Samarinda dipercepat.

GridOto.com - PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) terus melakukan percepatan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Seksi 1 Balikpapan-Samboja dan Seksi 5 Sepinggan-Balikpapan.

Melansir dari Jasamarga.com, percepatan dilakukan lantaran proses pembebasan lahan untuk Seksi 1 dan Seksi 5 sudah mencapai 99,98 persen.

Sementara progres konstruksi kedua ruas jalan tol tersebut sudah mencapai 99,95 persen.

Baca Juga: Belum Resmi Dioperasikan, Pagar Pembatas Jalan Tol Balsam Seksi 1 Malah Dirusak Warga Sekitar, Begini Penjelasannya

Direktur Utama PT JBS, S.T.H Saragi menyebutkan timnya sekarang berfokus untuk menyelesaikan konstruksi guna mengejar target fungsional pada momen libur Lebaran 2021 mendatang.

"Kami menargetkan Seksi 1 Balikpapan-Samboja bisa mendukung operasional pelayanan dalam rangka libur Lebaran 2021. Saat ini kami bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional terus bersinergi untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan," ungkap Saragi, dikutip dari Jasamarga.com.

Adapun pekerjaan yang akan dilakukan PT JBS bersama beberapa pihak terkait mulai dari penanganan konstruksi dan geoteknik, penyelesaian main road hingga penguatan badan jalan.

Saragi berharap, Seksi 1 Balikpapan-Samboja dan Seksi 5 Sepinggan-Balikpapan bisa difungsionalkan sesuai target yang ditentukan.

"Semoga pekerjaan konstruksi di kedua seksi berjalan lancar. Walau beroperasi secara fungsional, kami tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan," imbuhnya.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Jasamarga.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa