Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bayar Tol Tanpa Perlu Berhenti dengan FLO, Begini Kata Komunitas Velozity yang Sudah Mencobanya

Bayar tol Let it Flo
IG/Velozcommunity
Bayar tol Let it Flo

GridOto.com - Sistem bayar tol tanpa perlu berhenti dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID), sedang hangat dibicarakan publik Tanah Air.

Hal tersebut lantaran PT Jasa Marga (Persero) diketahui sedang melakukan uji coba sistem pembayaran nirsentuh ini dengan branding FLO.

FLO atau lebih dikenal dengan “Let It Flo” ini memungkinkan pengendara membayar tol tanpa perlu berhenti, sehingga mencegah antrean di gerbang tol.

Cukup tempelkan stiker berteknologi RFID yang sudah terisi saldo elektronik di mobil, maka palang akan terbuka sendiri saat mendekat ke gerbang tol.

Baca Juga: Jeep Gladiator Sangar, Bermuka Monster Sekaligus Dijejali Enam Roda

Baru-baru ini para pemilik dan pengguna Toyota Veloz yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity), diundang oleh Jasa Marga untuk mencoba Let it Flo di Gerbang Tol Taman Mini dan Cililitan pada 11 Maret 2021 lalu.

Ketua Umum Velozity, Bambang Bangun Wibowo, mengungkapkan bahwa sistem FLO ini memberikan banyak kemudahan untuk pengguna jalan tol.

"Pengendara yang sudah punya aplikasi FLO enggak perlu buka kaca jendela mobil, enggak perlu nge-tap, enggak takut kartu terjatuh saat ngetap," ujar Bambang yang telah mencobanya saat dihubungi GridOto.com, Senin (22/3/2021).

Bambang menambahkan, sistem transaksi nirsentuh ini juga memungkinkan untuk memutus mata rantai Covid-19, karena tidak ada kontak langsung seperti saat proses tapping di gardu tol.

Baca Juga: Viral Mobil Ngebut Lewat Gerbang Tol, Teknologi RFID Akan Diterapkan 2022

"Apalagi saat pandemi (Covid-19) seperti saat ini, enggak perlu takut e-tollcard ditempel kemana-mana," tambahnya.

Bagi yang sering dinas ke luar kota jadi tidak perlu khawatir lagi, kalau struk pembayarannya tidak keluar dari mesin printer yang disediakan di gerbang tol.

"Pada aplikasi FLO akan terekam transaksi pembayaran tol kita. Tinggal buka aplikasi FLO, pilih transaksi yang kita perlukan, print di kantor dan siap untuk diklaim. Beres deh," tandasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa