IIMS Virtual 2021 Fase Dua Resmi Dibuka Hari Ini, Bamsoet Sebut Jadi Momentum Kebangkitan Industri Otomotif

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 18 Maret 2021 | 20:35 WIB
Ilustrasi, both IIMS 2019
Ermiel Zulfikar
Ilustrasi, both IIMS 2019

GridOto.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) virtual 2021 fase dua, secara resmi dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Bambang Soesatyo, pada Kamis (18/03/2021).

Dalam sambutannya, Bamsoet mengapresiasi langkah Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara, karena telah memberikan terobosan dengan melakukan pameran IIMS secara virtual.

Menurutnya hal tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah mengenai relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru, yang diharapkan bisa memulihkan industri otomotif akibat pandemi Covid-19.   

"Saya berharap penyelenggaraan IIMS 2021 ini menjadi momentum kebangkitan industri otomotif nasional, sekiranya dengan kebijakan stimulus yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan sehingga industri otomotif bisa berkontribusi secara penuh dalam upaya pemulihan ekonomi nasional," ujar Bamsoet dalam peresmian virtual, Kamis (18/03/2021).

Baca Juga: IIMS Virtual 2021 Resmi Dibuka Hari Ini, Siap Bangkitkan Gairah Industri Otomotif

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo resmi membuka IIMS virtual fase kedua 2021.
Istimewa
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo resmi membuka IIMS virtual fase kedua 2021.

Hal serupa turut dingkapkan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dengan dibukanya fase kedua rangkaian IIMS 2021 menjadi momen yang tepat untuk membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor dengan adanya relaksasi PPnBM.

"Terselenggara IIMS fase dua ini merupakan momentum yang tepat, sejalan dengan relaksasi PPnBM yang dikeluarkan pemerintah, kebijakan tersebut mengakselerasi penerimaan masyarakat terhadap produk industri otomotif," ujar Hendra.

Berlangsung selama 18 hari yakni 18 Maret - 4 April 2021, IIMS virtual 2021 juga menyajikan sejumlah agen pemegang merek (APM) kendaraan roda empat seperti KIA, Hyundai, Toyota, BMW, Prestige, MG, DFSK, Honda, Mazda, Mini, Mitsubishi dan Wuling Motors.

Selain itu terdapat pula kendaraan roda dua seperti Vespa Sinergi, Benelli, BMW Motorad, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Italjet

Baca Juga: Insentif PPnBM Mobil Baru Berpotensi Diperluas, Usulan Sedang Dikaji Pemerintah, Buah Kesuksesan Program Sebelumnya?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa