IIMS Virtual 2021 Resmi Dibuka Hari Ini, Siap Bangkitkan Gairah Industri Otomotif

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 18 Februari 2021 | 22:20 WIB

Ilustrasi pemaren Indonesia International Motor Show (IIMS). (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) virtual 2021 X Shopee, secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, pada Kamis (18/02/2021).

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, jajaran pimpinan Kompas Gramedia, serta Ketua Umum Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM) Hamdhani Dzulkarnaen Salim.

Dalam sambutannya, Menko Airlangga Hartarto berharap pameran IIMS 2021 menjadi wadah untuk mendukung industri otomotif agar segera bangkit dan memberi semangat untuk menghadapi pemulihan ekonomi.

Hal serupa turut diungkapkan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, dengan dibukanya fase pertama rangkaian IIMS 2021 ini akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor yang pada akhirnya akan mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lengkap! Dari Pajero Sport Facelift, Kona Electric hingga PPnBM, Semua Dikupas di Tabloid OTOMOTIF Edisi 41.XXX

Istimewa
fase pertama rangkaian IIMS digelar virtual 2021 x shopee resmi dibuka

Diketahui, IIMS Virtual X Shopee menyajikan sejumlah produk baru akan diluncurkan pada pameran ini demi memanjakan pengunjung yang telah lama menanti kehadiran produk anyar industri-industri otomotif.

Dengan adanya IIMS Virtual X Shopee ini, Dyandra akan menjadi pelopor tradisi baru penyelenggaraan motor show di Indonesia, yang sepenuhnya mengandalkan teknologi digital terkini.

“Meskipun pasar sedang tertekan, dengan adanya event ini kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program atau campaign dapat terealisasikan secara optimal.” ujar Hendra Noor Saleh, Kamis (18/02/2021)

IIMS Virtual 2021 X Shopee ini bertujuan untuk mendukung program promosi dan penjualan industri otomotif dan diharapkan dapat melipatgandakan transaksi agar pemulihan industri otomotif akan berjalan lebih cepat.