Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan Oli Yamalube XP-50, Diformulasikan Khusus Buat Motor dengan Tahun Produksi 2010 ke Bawah Sob!

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Selasa, 9 Maret 2021 | 17:55 WIB
Yamalube XP-50, khusus untuk motor Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah
YIMM
Yamalube XP-50, khusus untuk motor Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah

GridOto.com - Pelumas atau oli merupakan salah satu elemen penting di dalam sistem kerja mesin motor.

Oli punya fungsi penting dalam mengurangi gesekan-gesekan antar komponen dalam mesin.

Tujuannya, agar komponen-komponen mesin yang terdiri dari ratusan part tersebut tidak cepat rusak, sehingga bikin mesin motor panjang umur.

Melihat begitu vitalnya peran oli, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamalube XP-50 bagi konsumen di Indonesia pada hari ini, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Sikat! Cuma Beli Oli Yamalube Bisa Dapat Yamaha FreeGo, Begini Caranya

Kehadiran Yamalube XP-50 pun melengkapi daftar jenis oli untuk motor yang menggunakan kopling basah.

Sebelumnya telah tersedia Yamalube Gold Motor Oil dan Yamalube Silver Motor Oil, yang diformulasikan untuk motor tipe kopling basah dengan tahun produksi 2011 ke atas.

Adapun Yamalube Silver Motor Oil dan Yamalube Gold Motor Oil memiliki kekentalan 20W-40 dan 10W-40 serta semi-synthetic base oli.

Nah, kalau Yamalube XP-50 Motor Oil ini diformulasikan untuk motor kopling basah (wet clutch) dengan tahun produksi 2010 ke bawah.

Baca Juga: Baut Motor Karatan Jadi Sulit Dibuka, Lumasi Pakai Cairan Yamalube Multipurpose Dulu Bro

”Perawatan motor memerlukan oli yang berkualitas, yang terbaru Yamaha menghadirkan Yamalube XP-50 untuk motor kopling basah Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah," ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community YIMM dalam keterangan resminya kepada GridOto.com, Selasa (9/3/2021).

Dengan kekentalan 20W-50 dan mineral base oil, keunggulan Yamalube XP-50 membuat suara mesin motor lebih halus, bersih dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan.

Hal tersebut dikarenakan adanya anti dispersant (zat aditif untuk menjaga kekentalan oli), sehingga dapat bekerja pada temperatur rendah.

Oli ini juga bisa menjaga komponen mesin dari slip kopling, dan memiliki kestabilan daya oksidasi yang tinggi sehingga mampu menjaga kekentalannya.

Baca Juga: Ini Tekad Tim Yamaha di Reli Dakar 2018, Lawannya Harus Hati-hati

"Keunggulan formulasi, kekentalan dan kandungannya mendukung performa motor dan menunjang mobilitas sehari-hari penggunanya. Aktivitas berkendara pun semakin menyenangkan dengan menggunakan pilihan oli yang tepat,” tutur Anton.

Buat kalian yang berminat, Yamalube XP-50 dipasarkan dengan harga eceran disarankan (HED) Rp 31 ribu untuk 800 ml dan telah didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa