Pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Terus Dipercepat, Seksi 2 Ruas Cigombong-Cibadak Kapan Selesainya?

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 27 Februari 2021 | 09:07 WIB
Ilustrasi jalan tol
Dok. PT Wika Serang Panimbang
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Pembangunan jalan tol Ciawi-Sukabumi, Jawa Bawat dengan panjang 54 Km hingga saat ini masih terus dipercepat.

Percepatan pembangunan dilakukan agar arus lalu lintas menuju Jawa Barat bagian selatan bisa segera dialihkan ke jalan tol Ciawi-Sukabumi.

Dengan begitu, arus lalu lintas, khususnya untuk logistik nantinya tidak perlu menghadapi kemacetan lagi saat menuju Jawa Barat bagian selatan.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menerangkan, jalan tol ini diharapkan bisa membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pengembangan Kabupaten Sukabumi dan wilayah di sekitarnya.

Baca Juga: Akan Diresmikan Presiden Joko Widodo, Ruas Tol Indrapuri-Jantho Beroperasi Maret 2021

Tidak hanya itu, jalan tol Ciawi-Sukabumi juga diharapkan bisa membantu sektor pariwisata di Jawa Barat bagian selatan, seperti Pelabuhan Ratu, Curug Awang, Curug Cikaso sampai Gunung Gede.

"Kehadiran jalan tol ini diharapkan menjadi salah satu solusi mengatasi kepadatan lalu lintas terutama arus komoditas," kata Basuki, dikutip GridOto.com dari Tribunnews.com, Kamis (25/02/2021).

Sekadar informasi, jalan tol Ciawi-Sukabumi terbagi menjadi empat seksi, mulai dari Seksi 1 Ciawi-Cigombong sejauh 15,35 Km yang sudah beroperasi pada Desember 2018.

Kemudian Seksi 2 Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 Km yang saat ini progres pembangunannya mencapai 76,5 persen dengan target selesai Agustus 2021.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa