Advertorial

Usai Taklukkan Rute Jambi-Mekkah, Lilik Gunawan Kembali Bertualang Lintas Negara Pakai All New Nmax

Fathia Yasmine - Kamis, 18 Februari 2021 | 15:50 WIB
Lilik dan Balda dengan All New Yamaha NMAX
Yamaha Indonesia
Lilik dan Balda dengan All New Yamaha NMAX

GridOto.com – Masih ingatkah Sobat GridOto dengan sosok Lilik Gunawan? Nama pria asal Provinsi Jambi ini sempat viral pada 2019 karena aksi nekadnya pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji menggunakan motor Yamaha Nmax.

Ia menempuh rute perjalanan dari Jambi ke Jakarta, Malaysia, Thailand, Myanmar, Pakistan, Uni Emirat Arab, hingga tiba di Arab Saudi ditemani oleh sang putra, Balda. Total jarak yang ia tempuh lebih dari 20.000 kilometer (km).

Bukannya memilih perjalanan nyaman dan cepat naik pesawat, ia malah rela menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 8 bulan untuk memenuhi hasrat bertualangnya menggunakan motor.

Nah, belum lama ini Lilik kembali menaklukkan rute lintas negara, tetapi dengan misi dan destinasi yang berbeda.

Baca Juga: Modifikasi Honda Vario 150 Lama, Headlamp Belangnya Unik Banget

Masih ditemani sang putra, yang kini berusia 6 tahun, ia berpetualang dari Jambi ke Timor Leste untuk menuntaskan misi “Ride to East: Mengumpulkan Surat Cinta untuk Ibu”.

Total lama perjalanan yang harus ia lalui adalah 50 hari. Ia menempuh perjalanan darat dan laut, melewati 12 provinsi, tujuh pulau, dan dua negara untuk menyeberang ke Timor Leste.

Dalam menempuh perjalanan ke Timor Leste, ia masih ditemani motor All New Nmax 155 Connected/ABS yang jadi tunggangannya pada 2019 lalu. Ia kembali membuktikan ketangguhan motor keluaran Yamaha yang sempat dinobatkan sebagai Bike of The Year dan Motorcycle of The Year 2020 tersebut.

Sebagai informasi, dalam perjalanan ke Timor Leste, Lilik membawa tiga travel box yang disematkan di sisi kiri, kanan, dan belakang motor. Ketiganya terisi penuh.

Baca Juga: Harga Rp 5 Jutaan, Begini Tips Cari Yamaha Xeon RC Bekas Berkualitas!


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa