Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kelebihan Pakai Setang Fatbar di Motor Turing dan Adventure

Muhammad Farhan - Senin, 15 Februari 2021 | 20:40 WIB
Modifikasi Honda CRF250L Supermoto CAOS Custom Bike
Wawa
Modifikasi Honda CRF250L Supermoto CAOS Custom Bike

GridOto.com – Tentu ada kelebihan yang didapat saat pasang setang fatbar atau model baplang di motor jenis dual purpose untuk keperluan turing dan adventure.

Setang baplang merupakan salah satu pilihan upgrade favorit bikers untuk menggantikan setang bawaan motor.

Bukan hanya terlihat lebih gagah dan keren, setang fatbar punya kelebihan yang bikin kegiatan riding jadi lebih aman dan nyaman.

“Dibandingkan standar, diameter batang setang fatbar lebih besar dan sudah ada riser tambahan, sehingga bikin posisi berkendara lebih nyaman dan mudah dikendalikan,” ujar Angga Kurniawan, owner bengkel Anjany Racing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga: Waspada! Dua Komponen Motor Ini Rawan Menumpuk Kotoran di Musim Hujan

Setang fatbar sendiri sering dilirik sebagai setang yang bisa mendongkrak tampilan motor jenis sport tanpa fairing, motor turing dan adventure.

Selain kelebihan tadi, setang fatbar yang berkualitas pun punya kekuatan lebih bagus dari setang standar jika motor terjatuh.

Honda CRF250Rally di lintasan alam
Honda CRF250Rally di lintasan alam

“Seandainya setang sampai bengkok karena motor terjatuh, setang fatbar bisa diluruskan kembali dengan aman,” lengkapnya.

Nah kelemahan setang baplang buat motor harian adalah dimensinya yang lebih panjang sehingga sedikit menyulitkan kalau dipakai menyalip di kemacetan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa