Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren

Seken Keren: Hyundai H-1 Varian Ini Jangan Sampai Telat Ganti Oli, Akibatnya Dana Rp 30 Juta Bisa Melayang!

Harun Rasyid - Minggu, 7 Februari 2021 | 21:10 WIB
Ilustrasi Hyundai H-1 bekas tahun 2011 sampai 2013 mesin bensin
Istimewa
Ilustrasi Hyundai H-1 bekas tahun 2011 sampai 2013 mesin bensin

GridOto.com - Hyundai H-1 bekas tahun 2011 sampai 2013, jadi salah satu pilihan untuk yang mencari Big MPV selain Toyota Alphard, Nissan Elgrand atau VW Caravelle.

Harga Hyundai H-1 facelift pertama di Indonesia tersebut, kini mulai Rp 120 juta hingga Rp 200 jutaan tergantung tipe, tahun dan kondisinya.

Selain mesin diesel 2.500 cc berteknologi Variable Geometry Turbo (VGT), Hyundai H-1 juga punya varian mesin bensin 2.400 cc.

Namun untuk Hyundai H-1 bekas bermesin bensin, di pasaran dibanderol puluhan juta rupiah lebih murah ketimbang varian dieselnya.

Baca Juga: Seken Keren: Tergolong MPV Premium, Harga Spare Part Fast Moving Hyundai H-1 Murah! Mulai Rp 30 Ribu

"Harga Hyundai H-1 bekas bermesin diesel harganya bisa selisih sampai Rp 30 juta ketimbang mesin bensin. Selain itu H-1 diesel harga jualnya juga lebih stabil," ujar Joshua Lucky, Marketing showroom mobil bekas SR Auto di Jakarta Utara saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (6/2/2021).

Sementara itu, Boy Hendri selaku owner bengkel spesialis Hyundai Garasi 30 di Jakarta Selatan mengatakan, ada masalah pada Hyundai H-1 bermesin bensin karena faktor kinerja pelumasan yang kurang baik.

"Kalau mesin bensin sebenarnya enggak terlalu banyak masalah, dibanding diesel yang agak spesial perawatannya. Cuma kami pernah menangani Hyundai H-1 bensin yang setang pistonnya bengkok karena menghantam blok mesin. Itu karena oli mesinnya enggak naik," sebutnya saat ditemui GridOto.com, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga: Seken Keren: Naksir Hyundai H-1 Diesel? Perhatikan Jenis Solar Yang Cocok, Efeknya Fatal!

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa