Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten Ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Hyundai


Hyundai Palisade

SUV Mewah Tetap Diminati Meski Pandemi, Hyundai Luncurkan All New Palisade

Nana Triana - Jumat, 5 Februari 2021 | 15:38 WIB
All New Palisade terdiri varian Palisade Signature dan varian yang lebih tinggi yaitu Palisade Prime.
Hyundai Indonesia
All New Palisade terdiri varian Palisade Signature dan varian yang lebih tinggi yaitu Palisade Prime.

 

GridOto.com - Geliat industri otomotif sepanjang pandemi Covid-19 melemah seiring dengan ketidakpastian ekonomi. Meski demikian, mobil mewah, khususnya di segmen sport utility vehicle (SUV) masih cukup tinggi masih diminati.

Tak heran jika beberapa produsen mobil meluncurkan beberapa varian mobil baru di segmen tersebut. Melansir dari Kontan.co.id, Sabtu (31/10/2020), Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengatakan, pasar SUV mewah memang tidak besar di Indonesia tetapi tidak sepi peminat.

“Harga yang ditawarkan memang tergolong tinggi hingga Rp 2 miliar per unit. Pasar SUV mewah di Indonesia tidak terlalu besar tapi tidak sepi peminat,” katanya.

Selain itu, secara umum menurut data Gaikindo (2020) penjualan mobil SUV terhadap pasar mobil nasional tercatat meningkat 20,7 dibandingkan dengan 2019 yang hanya menyumbang 18 persen.  Hal ini berarti meningkat 2,7 persen.

Menanggapi masih cukup positifnya permintaan terhadap SUV mewah, produsen mobil berlomba-lomba meluncurkan mobil dengan segmen tersebut pada 2020. Salah satunya, Hyundai.  

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan Hyundai All New Palisade, pada Rabu (16/12/2020). All New Palisade terdiri varian Palisade Signature dan varian yang lebih tinggi yaitu Palisade Prime.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang kokoh khas SUV. Pada bagian depan mobil ini tampak gagah dengan grill khas Hyundai ditambah headlamp composite berteknologi light emitting diode (LED). Tampilannya menjadi futuristik karena headlamp dedesain berbentuk tipis memanjang.

Baca Juga: Overhang Roda Depan Hyundai Palisade Dibuat Pendek, Ini Tujuannya

Beralih ke bagian samping, Hyundai Palisade juga memiliki jendela,  roof rail, dan side skirt yang dibalut krom sehingga menghasilkan kesan modern.

Adapun di bagian belakang, terdapat lampu vertikal dengan tampilan unik beserta garis krom pada bemper.

Sementara di bagian kaki-kaki, mobil tidak tampil dengan over fender besar. Sebab, ukuran pelek yang digunakan sudah cukup bongsor yaitu 18 inci dan 20 inci bagi varian tertinggi.

Kabin mewah dan elegan

Nuansa mewah semakin terlihat ketika kami masuk ke kabin Palisade karena mobil sudah dipasangkan jok berlapis kulit Nappa. Jok pun dijahit dengan beragam aksen sehingga memberi kesan empuk.  SUV mewah ini menggunakan jok berdesain captain seat sehingga area duduk penumpang lega hingga baris ketiga.

Dengan susunan kursi seperti ini, Hyundai Palisade dapat menjawab kebutuhan sebuah mobil keluarga dan memberikan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan.

Sementara itu, tampilan dasbor juga tak kalah modern dengan ragam fitur menarik, belum lagi dibalut dengan aksen woodgrain yang menciptakan kesan luas namun tetap elegan.

Perihal hiburan di dalam mobil, tidak perlu diragukan lagi. Mobil tampak amat memperhatikan penumpang baris pertama dan kedua. Ini terbukti dari hadirnya pengaturan AC di baris kedua dan port USB lengkap di tujuh titik.

Mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci. Pengemudi tidak akan terganggu konsentrasinya meski berkendara sambil menyalakan musik. Hal ini karena Hyundai Palisade memiliki tombol Quiet Mode yang dapat mengurangi volume ketika disetel terlalu besar.

Baca Juga: Tes Jalan Hyundai Palisade, SUV Terbesar dan Termewah Hyundai

Baris pertama dan kedua dari All New Palisade juga dilengkapi dengan heated & ventilated seats untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan dan nyaman.

Fitur keamanan dengan teknologi terdepan

Sementara dari sisi teknologi dan keselamatan, SUV premium asal Korea Selatan ini sudah teruji . Mobil ini mengantongi Five-Star Overall Safety Rating dari National Traffic Safety Administration (NHTSA) dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 Amerika Serikat.

All New Palisade memiliki enam airbag yang dapat melindungi pengendara dan penumpang di depan serta penumpang di kabin belakang.

Mengusung teknologi smart driving terbaru, Palisade juga memiliki fitur Blind-spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-traffic Collision Warning (RCCW).

Selain itu, All New Palisade juga dilengkapi dengan fitur Safe Exit Assist (SEA) di mana mobil dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang.

Selain itu, ketika terjadi benturan dari belakang fitur ini secara otomatis tetap mengunci pintu sehingga mencegah penumpang terlempar keluar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil. Fitur ini dapat dan memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.

Performa mumpuni

Setelah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, tak lengkap rasanya jika tak membahas performa dari mobil asal Korea Selatan ini. Hyundai menyematkan mesin turbo diesel  e-VGT berkubikasi 2.200 cc CRDi yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 ps atau 197,3 tk dan 440 Nm.

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Hyundai Palisade Signature, SUV Seharga Rp 888 Juta

Untuk transmisi, mobil ini disematkan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Tak hanya itu, pengendara juga dimanjakan dengan adanya pilihan empat mode berkendara, Comfort, Eco, Sport, dan Smart untuk menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Sebagai mobil mewah, SUV satu ini disematkan fitur Multi-Terrain Control yang terintegrasi di mana dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode.

Dengan mengaktifkan Terrain Mode, SUV ini dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada dengan pilihan mode Snow, Mud, dan Sand.

Saat ini, All-new Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti timeless black, white cream, steel graphite, dan moonlight cloud. Sementara pilihan warna interior tersedia dalam black mono-tone, black plus burgundy, serta navy plus warm grey.

Baca Juga: Rilis di Indonesia, Hyundai Palisade Makin Ganteng Pasang Body Kit Custom

Berbicara soal harga, di Indonesia All New Palisade dipasarkan dengan tiga varian berbeda, yakni Palisade Prime Rp 777 juta, Palisade Signature Rp 888 juta, dan Palisade Signature AWD Rp 1,078 miliar yang jadi varian tertingginya.

Bagi Sobat GridOto yang ingin memboyong mobil ini akan mendapatkan beragam program dan layanan menarik, seperti garansi 3 tahun atau 100.000 kilometer (km), layanan gratis 5 tahun atau 75.000 km, selanjutnya konsumen juga akan mendapatkan pelayanan roadside assistance selama 24 jam, dan program layanan Hyundai datang ke mana saja untuk membantu konsumen yang membutuhkan bantuan.

Pemesanan All New Palisade dapat dilakukan melalui seluruh jaringan dealer resmi Hyundai di Indonesia atau secara online melalui tautan berikut ini.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa