Belum Banyak yang Tahu: Gaji Pokok Kapolri Listyo Sigit Prabowo Cuma Setara Suzuki Smash Bekas, Tapi Tunjangannya...

Dia Saputra - Kamis, 28 Januari 2021 | 18:26 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo.
TribunNews.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

GridOto.com - Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/01/2021).

Tapinya belum banyak yang tahu ternyata gaji pokok Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setara motor bekas (motkas) Suzuki Smash FI rakitan 2017.

Hal itu GridOto ketahui dari Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2019 tentang Peraturan gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Melansir TribunNews.com, dalam PP Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2019 dijelaskan kalau gaji pokok Kapolri berkisar Rp 5.238.200 hingga Rp 5.930.800.

Baca Juga: Kenalin Nih Leonart Daytona 125 X, Hampir-Davidson Bermesin 2 Silinder Seharga 12 Unit Motor Bekas Suzuki Smash FI 

Artinya gaji tersebut setara dengan motkas Suzuki Smash FI rakitan 2017 yang tersaji di kanal pricelist GridOto.com per 20 Januari 2021.

Pasalnya harga yang GridOto.com himpun dari pedagang motor bekas area Jakarta dan sekitarnya, Smash FI rakitan 2017 dibanderol di kisaran Rp 5,4 juta sob.

Suzuki Smash FI yang diluncurkan 2017
Reyhan Firdaus/GridOto.com
Suzuki Smash FI yang diluncurkan 2017

Tapi pendapatan Kapolri bukan hanya dari gaji pokok semata, tetapi masih ada tunjangan lain yang diterimanya setiap bulan.

Tunjangannya sendiri terdiri dari tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, tunjangan lauk pauk, hingga tunjangan jabatan.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Per 6 Oktober 2020, Honda Revo Fit Termurah Disusul Suzuki Smash dan Yamaha Vega Force

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa